Sukses

Selain Nunung, 5 Komedian Tanah Air Ini Juga Pernah Terjerat Narkoba

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari komedian Nunung Srimulat. Ia ditangkap polisi terkait penyalahgunaan kepemilikan narkotika jenis sabu. Kabar tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono.

Saat ditemui Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono membenarkan hal tersebut. Nunung ditangkap karena mengonsumsi narkoba jenis sabu. "Iya ditangkap terkait sabu," kata Argo.

Menurut Kabag Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Nunung ditangkap di rumahnya Jalan Tebet Timur, Jakarta Selatan. Polisi mengamankannya sekitar pukul 13.15 WIB siang tadi. Kabag Humas juga menambah komedian Nunung ditangkap bersama suaminya.

Ditangkapnya Nunung menambah daftar panjang pelawak yang tersandung kasus narkoba. Sebelumnya, beberapa komedian Tanah Air pernah dipenjara karena kasus yang sama. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, 5 komedian Tanah Air yang pernah terjerat kasus narkoba, Sabtu (20/7/2019).

2 dari 6 halaman

1. Tessy

Kabul Basuki alias Tessy pernah tercatat sebagai pengguna narkoba tahun 2014 silam. Tessy mengakui telah mengenal barang haram tersebut sejak dirinya berkecimpung di dunia hiburan.

Keluar dari penjara Tessy pun kembali hadir di layar kaca televisi, beberapa judul sinetron ia pernah bintangi. Pelawak 71 tahun ini juga menyarankan artis-artis yang mengonsumsi narkoba untuk segera berhenti.

3 dari 6 halaman

2. Doyok

Sudarmadji alias Doyok pernah berurusan dengan polisi lantaran dirinya tertangkap basah mengonsumsi narkoba. Doyok ditangkap pada tahun 2000 silam dan divonis satu tahun penjara setelah terbukti memiliki narkoba jenis sabu.

Sama dengan Tessy, begitu keluar penjara, Doyok langsung mendapat pekerjaan baru lewat beberapa sinetron.

4 dari 6 halaman

3. Polo

Salah satu anggota srimulat, Polo juga pernagh terjerat kasus narkoba pada tahun 2000 silam. Tak hanya sekali, Polo kembali mendekam di penjara dengan kasus yang sama pada tahun 2004.

Ia pun akhirnya dijatuhi hukuman penjara 1,5 tahun. Setelah keluar dari penjara, ia kini aktif menjadi pembicara dalam seminar dan diskusi obat-obatan terlarang.

5 dari 6 halaman

4. Gogon

Pelawak yang terkenal dengan jambulnya, Gogon perna ditangkap atas penggunaan obat terlarang pada tahun 2007. Dalam kasus tersebut Gogon mendapatkan hukuman lima tahun dan denda Rp100 juta. 

Kini pemilik nama asli Margono sudah tutup usia pada 2018 silam di Lampung. 

6 dari 6 halaman

5. Derry 4 Sekawan

Salah satu personel grup lawak Empat Sekawan, Derry pernah tertangkap basah saat berpesta sabu-sabu dan ekstasi pada tahun 2004 silam. Setelah keluar dari penjara, pelawak 53 tahun ini masih eksis di dunia hiburan hingga saat ini. 

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Fakta Kasus Ibnu Rahim, Pemain Sinetron 'Madun' yang Jadi Pengedar Narkoba
Artikel Selanjutnya
7 Potret Terbaru Nunung, Akui Sempat Derita Depresi Sejak 3 Tahun Lalu