Sukses

8 Manfaat Minyak Bulus untuk Laki-laki dan Perempuan, Wajib Dicoba

Liputan6.com, Jakarta Manfaat minyak bulus sebagai salah satu produk kesehatan bisa kamu rasakan apabila digunakan secara rutin. Ya, penggunaan bahan-bahan alami untuk menghasilkan produk-produk kesehatan sudah dipercaya sejak zaman dahulu. Mereka percaya bahwa dengan menggunakan bahan-bahan alami untuk pengobatan atau menjaga kesehatan tubuh sangatlah baik. Hal ini dilakukan karena kecil kemungkinan terjadinya efek samping dalam penggunaannya.

Maka tak heran, kebiasaan ini pun masih terus terjadi hingga saat ini walaupun kemajuan dunia medis sudah sangat maju. Hal ini tak menutup kemungkinan orang untuk setia menggunakan produk-produk kesehatan dari bahan alami.

Nah, salah satu bahan alami yang masih dipercaya hingga kini memiliki manfaat yang sangat luar biasa adalah minyak bulus. Produk minyak yang akhir-akhir ini banyak ditawarkan melalui media sosial kerap mendapat tempat di masyarakat karena dipercaya memiliki segudang manfaat minyak bulus.

Manfaat minyak bulus yang utama ini digadang-gadang baik untuk mengatasi berbagai macam masalah kulit dan kecantikan. Maka tak heran sebagian besar pengguna minyak bulus adalah perempuan. Namun tak menutup kemungkinan bagi kaum laki-laki untuk menggunakannya.

Berikut ini Liputan6.com, Senin (22/7/2019) telah merangkum dari berbagai sumber beberapa manfaat minyak bulus yang bisa digunakan baik untuk laki-laki maupun perempuan.

2 dari 6 halaman

Begini Cara Pembuatan Minyak Bulus

Sebelum mengenal lebih jauh tentang manfaat minyak bulus, ada baiknya untuk mengenal dari mana asal muasal minyak bulus. Ternyata proses pembuatan minyak bulus tidaklah semudah yang dibayangkan. Hal ini dikarenakan untuk mendapatkan minyak bulus berkualitas baik memerlukan kehati-hatian serta kesabaran dalam proses pembuatannya.

Proses pembuatan minyak bulus dimulai dari melelehkan lemak bulus menjadi minyak. Bulus sendiri merupakan binatang labi-labi yang bentuknya mirip dengan kura-kura dengan punggung yang lunak, yang dijemur dan dimasak sedemikian rupa hingga lemak tersebut teresktraksi menjadi minyak.

Setelah itu minyak harus dipisahkan lalu dikeringkan. Nah, minyak yang sudah dikeringkan ini kemudian dikemas. Walaupun memiliki aroma yang tidak sedap, ternyata tak membuat para pengguna urung menggunakannya demi mendapatkan manfaat minyak bulus.

3 dari 6 halaman

Manfaat Minyak Bulus: Mengencangkan Kulit hingga Mengatasi Jerawat

Mengencangkan Kulit

Manfaat Minyak Bulus yang pertama untuk kecantikan adalah bisa mengencangkan kulit. Minyak bulus bermanfaat untuk mengencangkan kulit karena minyak bulus memiliki kandungan vitamin E yang cukup tinggi sehingga bisa membuat kulit menjadi kencang dan juga sehat.

Mengatasi Jerawat

Buat kamu yang memiliki masalah sulit menghilangkan jerawat, kini kamu tak perlu cemas lagi. Pasalnya, kini sudah ada minyak bulus yang ternyata juga memiliki manfaat untuk mengatasi jerawat secara alami. Ya, untuk mendapatkan manfaat minyak bulus ini kamu bisa mengoleskannya pada area wajah yang berjerawat secara teratur. Diamkan beberapa saat untuk memastikan minyak bulus meresap ke dalam kulit wajah, kemudian bilas.

4 dari 6 halaman

Manfaat Minyak Bulus: Mencegah Keriput hingga Mencerahkan Kulit

Mencegah Keriput

Tak sedikit perempuan memiliki ketergantungan dengan krim anti aging yang banyak beredar di pasaran. Nah, salah satu alternatif lainnya untuk mendapatkan krim anti aging ini bisa didapatkan dari minyak bulus.

Kamu bisa mendapatkan manfaat minyak bulus sebagai terapi anti aging yang alami. Cara untuk mendapatlan khasiatnya ini adalah dengan mengaplikasikan minyak bulus di bagian wajah terutama pada bagian yang terdapat keriput.

Mencerahkan Kulit

Apabila kamu sering terpapar sinar matahari secara terys-menerus tanpa memberikan perlindungan yang ekstra maka risiko kulit wajah menjadi kusam sangat memungkinkan. Namun tenang saja, kamu bisa mengembalikan kondisi kulit kusam dengan menggunakan minyak bulus.

Ya, minyak bulus dipercaya memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit yang kusam. Tak hanya itu, minyak bulus juga bisa membantu menyamarkan flek hitam akibat paparan sinar ultraviolet. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa menggunakan minyak bulus secara rutin.

5 dari 6 halaman

Manfaat Minyak Bulus: Mengencangkan Payudara hingga Impoten

Mengencangkan Payudara

Salah satu manfaat minyak bulus yang sangat terkenal adalah dipercaya bisa mengencangkan payudara. Ya, mimyak bulus memang diyakini dapat menjadi salah satu cara untuk mengencangkan payudara. Terutama untuk perempuan yang telah melewati proses persalinan atau dengan payudara yang mulai mengendur.

Cara menggunakan minyak bulus untuk mengencangkan payudara adalah dengan mengoleskan minyak bulus di area payudara. Pijat area payudara kea rah atas dengan posisi telentang agar aliran darah menjadi lancar. Kemudian diamkan beberapa saat hingga minyak meresap.

Mengatasi Impoten

Tak hanya untuk perempuan, manfaat minyak bulus juga bisa dirasakan oleh kaum laki-laki. Ya, bagi kaum laki-laki, minyak bulus bermanfaat untuk mengatasi impoten dengan cara melakukan terapi pijatan menggunakan minyak bulus untuk memperbaiki pembuluh darah pada bagian alat kelamin laki-laki.

6 dari 6 halaman

Manfaat Minyak Bulus: Menghilangkan Bekas Luka hingga Rasa Gatal

Menghilangkan Bekas Luka

Bila kamu pernah melakukan operasi, maka setelahnya kamu akan mendapatkan bekas luka pasca operasi yang sulit dihilangkan. Nah, untuk menghilangkannya kamu bisa menggunakan terapi minyak bulus secara teratur. Selain itu, minyak bulus juga memiliki manfaat untuk menghilangkan stretch marks.

Untuk menghilangkannya, kamu bisa mengoleskan minyak bulus pada bagian tubuh yang terdapat stretch marks atau selulit. Bila kamu rutin mengenakannya, maka seiring berjalannya waktu, garis stretch marks akan memudar dan hilang.

Menyembuhkan Rasa Gatal dan Eksim

Selain untuk kecantikan, minyak bulus juga bisa mengatasi masalah kulit. Masalah kulit berupa rasa gatal dan eksim bisa diobatai dengan menggunakan minyak bulus. Caranya adalah dengan mengoleskan pada bagian kulit yang gatal atau area kulit yang terdapat eksim.