Sukses

5 Potret Tempat Ibadah Beda Agama Saling Bersandingan, Bikin Hati Adem

Indahnya toleransi beragama di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Indonesia dikenal dengan ribuan pulau dan bermacam suku bangsa. Berdasarkan sensus penduduk tahun 2010 jumlah penduduk 236.641.326 jiwa. Indonesia juga dikenal dengan keberagaman agama, suku, ras, etnis, bahasa, dan budayanya. 

Ada 6 agama resmi yang diakui negara. Meski berbeda-beda, warga negaranya masih menjunjung tinggi toleransi. Rasa toleransi antar umat beragama harus selalu ditanamkan dan dipraktikkan agar negara tidak terpecah belah.

Beberapa waktu lalu sempat viral sebuah postingan tentang 6 tempat agama yang saling bersandingan di media sosial. Dalam postingan tersebut memperlihatkan deretan 6 tempat ibadah agama di Indonesia dalam satu komplek.

Memang belum jelas di daerah mana deretan tempat ibadah ini berada, namun banyak yang menduga bahwa tempat ibadah itu berada di komplek Royal Residence, Wiyung, Surabaya Barat.

Hal ini mengundang decak kagum dari para netizen, banyak dari mereka merasakan bagaimana indahnya perbedaan. Berikut 5 potret tempat ibadah beda agama yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (22/7/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Ada 6 tempat ibadah agama di Indonesia dalam satu kompleks. Lokasi ini diduga berada di komplek Royal Residence, Wiyung, Surabaya Barat.

3 dari 6 halaman

2. Kompleks Ibadah Puja Mandala, Bali. Di mana di komplek tersebut terdapat 5 tempat ibadah seperti masjid, gereka kristen, gereja protestan, vihara dan pura.

4 dari 6 halaman

3. Salah satu Universitas ternama di Surakarta, Universitas Negeri Surakarta ternyata juga sangat menjunjung toleransi. Di kampus tersebut memilik komplek ibadah dengan 5 tempat ibadah.

5 dari 6 halaman

4. Kompleks perkantoran Pemkab Boyolali yang saat ini berada di wilayah Kelurahan Kemiri, Kecamatan Mojosongo dilengkapi dengan pembangunan lima tempat ibadah.

6 dari 6 halaman

5. Ternyata tak sedikit tempat ibadah beda agama saling bersandingan di seluruh Indonesia. Salah satunya seperti kawasan tempat ibadah di Desa Tumbang Kalang, Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah. ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini