Sukses

Kerja Jadi Tukang Peluk, Wanita Ini Dapatkan Gaji Fantastis

Liputan6.com, Jakarta Di zaman yang serba canggih seperti sekarang ini banyak bermunculan perkerjaan-pekerjaan unik yang memang belum ada sebelumnya. Pekerjaan unik paling populer adalah penata lemari pakaian dan penerjemah emoji. Tapi ternyata ada pekerjaan yang lebih unik lagi yang dapat menghasilkan uang dalam jumlah fantastis. Cecelia Baez diketahui memliki perkerjaan unik, yaitu sebagai tukang peluk.

Menjadi seorang tukang peluk mungkin tidak lazim di Indonesia. Namun, pekerjaan unik dan aneh ini semakin sering terdengar di beberapa negara maju, seiring dengan kompleksnya permasalahan hidup terjadi.

Pekerjaan ini murni bersifat motivasi dan jauh dari aktivitas seksual. Itulah yang membuat Cecelia Baez mau menjalani pekerjaan aneh ini, seperti yang Liputan6.com lansir dari Cuddlist, Selasa (23/7/2019).

Memeluk seseorang memang baik untuk kesehatan, baik jasmani maupun rohani yang melakukannya. Pelukan adalah sebuah terapi yang ampuh untuk menyembuhkan aneka penyakit.

Penelitian menyebutkan, memeluk seperti juga tertawa sangat efektif menyembuhkan depresi, kecemasan, dan salah satu tips menghilangkan stres. Menjadi tukang peluk selain memberikan efek positif untuk pelakunya, ternyata juga bisa meraih uang ratusan juta.

2 dari 2 halaman

Tukang Peluk dengan Gaji Fantastis

Tukang peluk secara profesional disebut cuddler. Mereka bertugas memeluk orang dan memberi kenyamanan pada mereka yang sedang menghadapi masalah.

Berprofesi sebagai cuddler atau pemeluk profesional, Cecelia Baez bisa meraup keuntungan hingga Rp 800 juta. Jumlah sebesar itu ia raih dalam waktu yang cukup singkat, tidak lebih dari 9 bulan.

Tapi pekerjaan aneh sebagai tukang peluk jangan dianggap remeh, karena pekerjaan ini harus dilakukan secara profesional, terukur dan terarah. Sang cuddler harus sebisa mungkin membuat nyaman klien di pelukannya, semakin lama dan ingin nambah durasi dipeluk berarti semakin mahal bayarannya.

Cecelia melakukan promosi pekerjaannya di situs Cuddlist. Dia menerangkan bahwa tugasnya adalah mendengarkan dan memberikan pelukan sambil memberikan nasihat dan kata-kata motivasi bagi para klien.

Dalam sehari, Cecelia bisa menghabiskan waktu hingga 15 jam sehari untuk memeluk orang lain. Demi meningkatkan kredibilitas sebagai profesional cuddler, Cecelia membekali dirinya dengan sertifikat cuddlist terlatih.