Sukses

Terlalu Setia, Anjing Ini Berada di Tempat Kecelakaan Sang Majikan Selama 18 Bulan

Kesetiaan seekor anjing terhadap pemiliknya

Liputan6.com, Jakarta Banyak yang menganggap jika anjing merupakan salah satu hewan peliharaan yang paling setia. Apalagi tak sedikit pula kasus ataupun kisah mengenai kesetiaan anjing kepada pemiliknya. 

Salah satu kisah anjing setia yang cukup fenomenal ialah anjing Hachiko dari Jepang. Bahkan kisah mengenai Hachi juga sampai dibuatkan film.

Hachiko sendiri merupakan seekor anjing yang setia menunggu pemiliknya pulang di stasiun kereta Shibuya, Tokyo selama sembilan tahun sebelum akhirnya mati. Selain Hachiko, ada pula seekor anjing yang memiliki cerita serupa.

Dilansir Liputan6.com dari Boredpanda, Rabu (24/7/2019) seekor anjing di Yunani tetap setia menunggu majikannya di pinggir jalan selama berbulan-bulan. Mirisnya, lokasi tempat anjing tersebut menunggu ialah lokasi sang majikan kecelakaan dan meninggal dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap setia menunggu

Kejadian mengenai seekor anjing yang tetap setia menunggu sang majikan pulang ini terjadi di Yunani. Anjing tersebut diketahui milik pria bernama Haris yang meninggal dunia pada 9 November 2017 lalu di usia 40 tahun karena kecelakaan. Berita mengenai kecelakaan Haris pun sempat menghebohkan, pasalnya kecelakaan yang terjadi melibatkan sebuah mobil mixer semen.

Lokasi kecelakaan tersebut pun tak jauh dari rumahnya, dan sang anjing pun selalu menunggu sang majikan di lokasi tersebut. Diketahui anjing tersebut telah berada di pinggir jalan selama kurang lebih 18 bulan. Bahkan, warga sekitar yang melihat keadaan anjing tersebut pun cukup prihatin.

3 dari 3 halaman

Dibuatkan rumah

Tak sedikit pula warga sekitar dan keluarga Haris yang mencoba membawa anjing tersebut pergi dari lokasi. Namun rupanya, anjing tersebut tetap kembali keesokan harinya.

Banyak warga sekitar yang merasa tersentuh atas kesetian anjing tersebut. Sehingga, mereka membuat sebuah rumah sederhana untuk sang anjing berteduh dan tetap memberikan makanan secara bergantian. Bukan hanya itu saja, para warga pun membuat sebuah tempat berdoa kecil untuk pemilkinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini