Sukses

7 Seleb Tanah Air Ini Pernah Terjerat Kasus Narkoba di Usia Muda

Liputan6.com, Jakarta Belum mereda kasus narkoba yang menjerat Nunung, kini dunia selebritis kembali dikagetkan dengan ditangkapnya Jefri Nichol oleh pihak kepolisian. Jefri Nichol terjerat kasus narkoba setelah ditemukan ganja seberat 6,1 gram. 

Ganja tersebut ditemukan polisi di kediaman Jefri Nichol pada Senin (22/7/2019) malam. Jefri Nichol telah diamankan pihak kepolisian pada Senin malam di Polres Metro Jakarta Selatan pada pukul 23.30 WIB.

"Tadi malam pukul 23.30. Dari hasil lidik kemudian ada informasi juga sehingga kita coba lakukan penyidikan, ternyata betul. Ketika kita geledah ditemukan ada barang tersebut di tempat tinggalnya," Tutur Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Djafar.

Kabar Jefri Nichol tersandung Narkoba memang cukup mengagetkan publik. Pasalnya aktor berusia 20 tahun itu memiliki citra positif di mata publik. Dan ternyata selain Jefri Nichol, banyak seleb Tanah Air berusia muda yang terjerat kasus narkoba.

Berikut Liputan6.com rangkum dari beberapa sumber tentang seleb muda yang terjerat narkoba, Rabu (24/7/2019).

2 dari 8 halaman

1. Raffi Ahmad

Pada 27 Januari 2013, Raffi Ahmad ditangkap oleh Badan Narkotika National (BNN) di kediamannya kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Raffi ditangkap bersama teman-temannya yang ikut berpesta narkoba. Kabar penangkapan Raffi Ahmad yang saat itu berusia 26 tahun cukup menggegerkan publik.

Setelah diperiksa oleh pihak berwajib, Raffi dinyatakan positif menggunakan narkoba jenis metylon. Namun karena narkoba yang dikonsumsi Raffi tidak ada dalam undang-undang, membuat Raffi hanya perlu menjalani rehabilitasi di Lido, Sukabumi, Jawa Barat. 

3 dari 8 halaman

2. Ammar Zoni

Suami Irish Bella yakni Ammar Zoni pernah terjerat kasus narkoba pada 7 Juli 2017. Pemain sinetron 'Cinta Suci' ditangkap pihak kepolisiasan di kediamannya kawasan Depok dengan temuan barang bukti ganja kering seberap 39.1 gram.

Ammar Zoni mengakui memakai barang haram tersebut karena mengalami susah tidur. Ammar menjalani proses rehabilitasi di Natura Recovery Community Addiction Center selama lima bulan. Kini seleb yang berusia 26 tahun telah aktif kembali di dunia hiburan, dan kariernya makin melejit.

4 dari 8 halaman

3. Revaldo

Revaldo pernah terjerat kasus narkoba dua kali. Kasus pertamanya ialah April 2006, saat pihak kepolisian menangkapnya saat sedang berpesta narkoba. Saat itu, pemeran film '30 Hari Mencari Cinta' ini divonis 2 tahun penjara.

Seleb yang kini berusia 37 tahun kembali ditangkap karena kasus Narkoba pada Juli 2010. Penangkapan Revaldo untuk kedua kalinya membuahkan hukuman tujuh tahun penjara. Namun karena mendapatkan bebas bersyarat, Revaldo dibebaskan pada Februari 2015.

5 dari 8 halaman

4. Roger Danuarta

Lima tahun lalu tepatnya awal tahun 2014, publik digegerkan perihal berita Roger tersandung kasus narkoba. Ya, Roger ditemukan pihak kepolisian tengah teler di dalam mobil Mercy. Saat itu kondisi Roger masih dalam pengaruh jarum suntik yang menempel di tangan kanannya.

Di dalam mobilnya, pihak kepolisian juga menemukan paket ganja. Terbuktinya Roger memakai narkoba membuat dirinya dijatuhkan hukuman satu tahun penjara dan direhabilitasi di panti rehabilitasi BNN. Kini Roger telah bebas, dan kariernya sebagai pesinetron sedang melejit.

 

6 dari 8 halaman

5. Ridho Rhoma

Penyanyi dangdut Ridho Rhoma terbukti memakai dan memiliki sabu-sabu seberat 0,76 gram lengkap dengan alat hisap dan dua butir obat penenang jenis Dumolit. Ridho ditangkap oleh pihak kepolisian di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat pada 25 Maret 2017 dini hari.

Putra Rhoma Irama tersebut mengakui bahwa dirinya sudah mengonsumsi narkoba selama 2 tahun. Ridho Rhoma menjalani rehabilitasi sementara di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur. Ridho Rhoma divonis hukuman 10 bulan penjara.

Namun bulan Maret 2019 melalu pengadilan Mahkamah Agung, hukuman Ridho Rhoma diperberat menjadi 1 tahun 6 bulan penjara dengan rincian menjalankan rehab medis dan sosial selama 6 bulan 10 hari. Kini Ridho tengah menjalani sisa hukuman di Rumah Tahanan Salemba, Jakarta Pusat.

7 dari 8 halaman

6. Axel Matthew

Kasus narkoba juga pernah dialami oleh putra Jeremy Thomas, Axel Matthew pada Juli 2017. Axel bukanlah pemakai narkoba, hanya dirinya pernah membeli narkoba. Hal itu terbukti dari tes urine Axel yang menunjukkan bahwa dia negatif narkoba. Meski negatif, namun pemesan narkoba tetaplah dikenakan hukuman pidana.

Di pengadilan, Axel mengakui perbuatannya pernah membeli narkoba. Axel terbukti secara sah membantu perbuatan tindak pidana narkoba serta melakukan penyerahan narkoba. Berkat perbuatannya, seleb yang kini berusia 21 tahun di penjara selama empat bulan.

 

8 dari 8 halaman

7. Jefri Nichol

Terbaru, Jefri Nichol terjerat kasus narkoba pada Senin (22/7/2019) malam. Jefri ditangkap polisi di kediamannya dengan barang bukti ditemukan ganja seberat 6,1 gram. 

Menurut pihak kepolisian, Kombes Indra Jafar mengungkapkan bahwa penangkapan Jefri Nichol dilakukan secara kooperatif. Pihak kepolisian menggunakan prosedur yang benar dan Jefri Nichol pun tidak memberontak saat ditangkap.

Hari ini, Rabu (24/7/2019) bertempat di Polres Metro Jakarta Selatan, Jefri telah melakukan tes urin. Hasilnya, Jefri positif narkoba. Terbuktinya Jefri memakai barang haram tersebut, membuat dunia entertain menambah rekam jejak buruk unruk seleb berusia muda yang tersandung kasus narkoba.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Main Film Bareng, Ini 7 Potret Kebersamaan Maudy Ayunda dan Jefri Nichol
Artikel Selanjutnya
7 Potret Terbaru Jefri Nichol Usai Bebas, Hadiri Gala Premier Habibie & Ainun 3