Sukses

6 Mural Unik di Desa Ini Buat Suasana Makin Hidup

Mural di desa ini jadi keunikan tersendiri.

Liputan6.com, Jakarta Seni mural memang begitu menakjubkan. Menggunakan media berupa tembok seniman melukis mural yang membuat suasana sekitar begitu hidup. Mural yang sering kita lihat di jalanan, bawah jembatan, atau rumah-rumah kosong selalu memiliki makna dan sebuah cerita.

Begitu juga dengan kota-kota lain, selain mempunyai cerita dan makna. Fungsi mural sering kali digunakan untuk lebih menghidupkan suasana. Di mana yang tadinya sebuah dinding kosong kini akan jadi sebuah dinding yang hidup.

Baru-baru ada sebuah unggahan dari media sosial Facebook yang memperlihatkan mural di Desa Baru Mambau di Seremban, Malaysia. Mural ini cukup unik, yaitu menggabungkan sebuah keadaan lokasi tersebut dengan menambahkan mural yang bisa saling mengisi.

Mural ini terlihat saling melengkapi dengan lingkungan sekitar. Berikut mural unik yang berada di Desa Baru Mambau yang Liputan6.com kutip dari Facebook Lily Sam, Rabu (24/7/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Daun yang muncul di saluran air ini jadi rambut Marge Simpson.

3 dari 7 halaman

Saluran air ini nampak jadi sebuah pijakan pemanjat di dinding.

4 dari 7 halaman

Ayam ini terasa nyata sedang mengerami telur di semak-semak.

5 dari 7 halaman

Seperti gajah sirkus yang sedang atraksi di saluran air.

6 dari 7 halaman

Kebanyakan saluran air, jadi obyek untuk mural ini.

7 dari 7 halaman

Saluran air hidran jadi gurita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini