Sukses

Cari Orang Hilang, Tim Ini Justru Temukan Ribuan Tulang di Dalam Vatikan

Temukan ribuan tulang di dalam Vatikan.

Liputan6.com, Jakarta Vatikan merupakan kawasan yang memiliki keistimewaan khusus. Kota ini adalah sebuah enklaf yang dikelilingi tembok di dalam kota Roma, Italia. Vatikan yang memiliki luas area sekitar 44 hektar dan populasi sebesar 842 jiwa, dikenal sebagai negara independen terkecil di dunia. Baik area maupun populasinya diakui secara internasional.

Lokasi ini masuk dalam daftar situs warisan dunia yang dilindungi. Terkenal dengan kisahnya yang penuh dengan sejarah, sebuah kejadian mengejutkan terjadi di daerah yang dipimpin oleh Paus ini.

Tim ahli forensik menemukan ribuan tulang manusia yang terkubur di Vatikan. Hal ini terungkap setelah beberapa tim sedang mencari orang hilang yang telah terjadi selama 30 tahun. Seorang gadis remaja hilang 30 tahun yang lalu. Pencariannya justru berujung penemuan ribuan tulang ini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Emanuela Orlandi, Remaja yang Hilang 30 Tahun

Emanuela Orlandi adalah sosok gadis remaja yang hilang sejak 30 tahun. Dilansir dari Elite Readers oleh Liputan6.com, Rabu (24/7/2019) keluarga Emanuela khususnya saudaranya terus melakukan pencarian saudara mereka tersebut. 

Emanuela adalah putri dari seorang juru tulis dari Vatican Bank yang tinggal di Holy City. Musim panas ditahun 1983, gadis cantik itu menghilang secara misterius. Menghilangnya Emanuela memunculkan banyak spekulasi seperti ia diculik oleh gengster, agen dari Bulgaria hingga diculik oleh C.I.A. 

Pihak keluarga tak pernah lelah terus mencari Emanuela dan tak pernah menutup kasus pencariannya. Pihak keluarga dibantu oleh beberapa tim terus berupaya mencari informasi keberadaan Emanuela Orlandi ini. 

3 dari 3 halaman

Temukan Ribuan Tulang

Dalam misi pencarian Emanuela, tim justru menemukan ribuan tulang di dalam sebuah peti yang dikeramik. Para saudara dari Emanuela yang kini sudah berusia 60 tahun-an turut menyaksikan penemuan ini. Tepat pada tanggal 11 Juli 2019 lalu, peti itu dibongkar.

Mengejutkan, isinya justru terdapat banyak tulang. Setelah melihat peti itu, tim forensik memastikan bahwa tulang itu tak hanya dari satu orang tapi ribuan. Pihak Vatikan menduga bahwa itu bisa jadi merupakan makam zaman dulu yang dipindahkan pada sekitar tahun 1960 hingga 1970an. 

Setelah diteliti selama 10 hari, sayangnya tulang-tulang itu tidak ada yang merujuk dan cocok dengan identitas Emanuela Orlandi. Hingga kini, hilangnya Emanuela masih menjadi misteri. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.