Sukses

Unik, 6 Peta Kota Terkenal di Dunia Ini Dibuat dari Ukiran Kayu

Liputan6.com, Jakarta Sebagai seorang yang bergelut dalam bidang seni, tentu akan melakukan hal yang maksimal dalam membuat karyanya. Baik itu seorang pelukis, pematung, hingga tukang kayu sekalipun. Seakan mereka memiliki bakat di atas rata-rata manusia biasa ketika membuat sebuah karya.

Kerajinan kayu yang umum ditemui adalah untuk membuat perkakas atau perabotan rumah, selain untuk menghiasi rumah perkakas dan perabotan ini memiliki unsur kegunaan tersendiri yang memiliki nilai seni. Selain itu dalam tingkat seni yang selanjutnya, sering kita melihat bahwa cukup banyak patung hingga miniatur-miniatur tokoh terkenal yang dipahat menggunakan kayu.

Menggunakan sisa-sisa kayu untuk dijadikan ini pun juga sudah banyak dilakukan oleh tukang kayu di Indonesia. Sisa ini disatukan untuk jadi sebuah karya seni yang membentuk sebuah hewan seperti kuda dan bentuk-bentuk lainnya.

Namun kali ini ada seni membuat sebuah peta kota-kota terkenal di dunia menggunakan kayu. Dengan dedikasi yang hebat membuat peta ini jadi mahakarya seni yang bagus. Pria yang miliki akun Instagram @thecitywood ini membagikan karya peta dari kayu ini di media sosialnya.

Berikut peta kota dunia yang dibuat dari bahan kayu yang Liputan6.com kutip dari Instagram @thecitywood, Kamis (25/7/2019).

2 dari 7 halaman

Potret Kota Seoul, Korea Selatan dalam rangkaian kayu yang detailnya sangat menakjubkan

3 dari 7 halaman

Potret Kota Tokyo, Jepang yang detailnya bikin geleng-geleng kepala

4 dari 7 halaman

Potret peta Kuala Lumpur, Malaysia dalam sebuah karya seni yang indah

5 dari 7 halaman

Potret Kota New York, Amerika Serikat dalam rangkaian kayu yang detailnya bikin berdecak kagum

6 dari 7 halaman

Potret Kota Portland, Oregon, Amerika Serikat dalam rangkaian kayu yang begitu indah

7 dari 7 halaman

Potret Kota Amsterdam, Belanda yang terlihat begitu menakjubkan