Sukses

6 Cara Memikat Hati Pria yang Cuek, Ketahui Rahasianya

Liputan6.com, Jakarta Cara memikat hati pria yang cuek kadang memerlukan upaya ekstra. Pendekatan atau istilah kerennya PDKT tak cuma dilakukan oleh pria, sebagai wanita pun, masa PDKT adalah masa penuh tantangan. Untuk kamu para wanita yang punya gebetan, berbagai cara untuk memikat hati pasti akan dilakukan.

Namun, bagaimana jika pria yang kamu taksir adalah pria yang cuek? Pria yang bersikap cuek tentu membuatmu merasa sulit untuk memahaminya. Cara memikat hati pria yang cuek menjadi langkah yang sulit dipecahkan. Cara memikat hati pria yang cuek pastinya juga berbeda dari pria yang ramah dan perhatian.

Pria cuek mungkin tidak memberikan banyak perhatian dan mungkin tidak menunjukkan sifat romantis sama sekali. Tapi, dibalik sifat cueknya, kamu pasti memiliki alasan tersendiri untuk menyukainya. Karenanya, kamu akan mencoba berbagai cara memikat hati pria yang cuek.

Nah, bagaimana tepatnya cara memikat hati pria yang cuek? Berikut cara memikat hati pria yang cuek yang berhasil Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (25/7/2019).

2 dari 7 halaman

Bersikap natural

Jika kamu ingin pria gebetanmu mencintaimu, bersikaplah wajar. Hati seorang pria akan merespons wanita yang bersikap natural dan tidak dibuat-buat ketika menunjukkan ketertarikan. Seorang pria yang cuek akan merasa terganggu oleh seorang wanita yang terlalu ingin dekat dengannya dan ingin tahu segalanya tentang hidupnya.

Menjadi terlallu aktif justru akan membuatmu mendapatkan kebalikan dari apa yang kamu inginkan. Pasalnya, kamu hanya akan dianggap mengusiknya dan membuatnya terganggu. Cobalah untuk lebih halus. Buatlah kehadiranmu hening dan tenang. Ketika waktu yang tepat tiba, dia akan perlahan membuka hati.

Selain itu, hindari pula mendekati pria cuek melalui pesan singkat. Mendekat ke hati pria yang cuek tidak dapat dilakukan melalui pesan instan, aplikasi obrolan, atau media sosial. Meskipun begitulah cara orang berbicara satu sama lain saat ini, namun cara itu tidak akan berhasil jika dilakukan dengannya. Mengirim pesan atau mengomentari semua postingannya akan sia-sia jika kamu tidak dapat melakukan percakapan langsung dengannya.

3 dari 7 halaman

Tampilkan kesan positif

Sulit untuk memahami kekuatan besar yang dimiliki oleh sikap positif yang sederhana. Ketika kamu tersenyum dengan senyum terbaikmu, mustahil bagi pria untuk bersikap dingin padamu. Meskipun kamu mungkin pemalu dan pendiam, tetapi sikap yang cerah dan penuh warna terhadap pria bisa membuatnya mengesampingkan sifat cueknya.

Namun, jika kamu tidak bisa melakukannya maka jangan memaksakan diri, karena sikap palsu juga tak dapat membantumu. Hal lain tentang cara menghadapi pria yang cuek adalah menyapanya kapanpun kamu bisa. Dia mungkin mengabaikan upayamu ini pada awalnya, tetapi jangan menyerah. Cara ini dapat melembutkan hatinya dan dia akan mulai berbicara kepadamu. Suatu hari kamu bahkan mungkin bisa membuatnya jatuh hati.

4 dari 7 halaman

Jangan ikut cuek

Tidak apa-apa jika sesekali kamu bersikap dingin terhadapnya tetapi jangan terlalu sering melakukannya. Ikut cuek padanya akan membuatnya tidak menyukaimu. Dia akan berpikir bahwa kamu ingin dia menjauh darimu. Jujurlah dengan perhatian yang kamu berikan padanya dan dia akan melihatnya.

Jika kamu ingin memenangkan hati pria cuek, kamu harus menunjukkan kepadanya betapa kamu peduli padanya. Ini mungkin terdengar sulit tetapi mulailah dengan hal-hal kecil seperti menawarkan makanan atau minuman padanya.

5 dari 7 halaman

Jadi dirimu sendiri

Salah satu hal terpenting tentang bagaimana menghadapi pria yang berhati dingin adalah menjadi diri sendiri. Jangan berubah hanya untuk menyenangkannya. Pria yang berhati dingin menyukai wanita yang jujur pada dirinya sendiri. Itu menunjukkan bahwa kamu memiliki integritas yang kuat dan itu menarik baginya.

Beberapa pria cuek juga mendambakan seorang wanita dewasa yang sekuat dirinya atau bahkan lebih. Jangan berpikir bahwa mereka tidak peduli tentang cinta, mereka juga peduli namun, mereka memilih orang yang tepat dengan sangat hati-hati.

6 dari 7 halaman

Ketahui sifat aslinya

Kunci dari menaklukan pria cuek adalah mengetahui sikap asilnya. Seorang pria bisa saja bersikap cuek untuk mempertahankan pesona pria yang tangguh. Tetapi sikap ini dimanifestasikan sebagai kasar di hadapanmu. Dalam banyak kasus, perilakunya yang dingin bisa menjadi tanda kasih sayang secara tersirat.

Dia mungkin frustrasi bahwa dia tidak dapat menemukan keseimbangan yang baik. Kamu dapat membantu meringankan dilemanya dengan memberi tahu dia bahwa kamu memahami perasaannya yang sebenarnya. Kamu dapat memulai percakapan pertama. Dia mungkin terbuka untukmu dan kamu akan lebih mengenalnya.

7 dari 7 halaman

Pahami kebiasaannya

Ada banyak kasus di mana pria cuek bukan karena mereka tidak menyukai wanita. Mereka hanya tidak suka menghabiskan waktu untuk begitu peduli tentang hubungan percintaan. Banyak dari mereka terlalu sibuk dengan masalah pribadi atau pekerjaan mereka. Biasanya, seorang pria cuek suka hidup di dunianya sendiri.

Jadi, cobalah untuk memahami kebiasaannya untuk mendekati hatinya. Mengetahui hobinya akan membantumu memulai percakapan dengan topik yang tepat. Kamu tidak akan membuatnya bosan dengan percakapan yang tidak ia suka. Pria cuek ingin membicarakan hal-hal yang mereka sukai. Apalagi jika ia melihat bahwa kamu memiliki hobi yang sama dengannya. Itu jelas merupakan nilai tambah dan itu akan membuatnya tertarik kepadamu.