Sukses

Kang Daniel Debut Solo, Intip 5 Potret Lika-liku Perjalanan Kariernya

Liputan6.com, Jakarta Solois asal Korea Selatan, Kang Daniel resmi merilis album solonya pada Kamis (25/7/2019). Setelah tertunda beberapa bulan, Kang Daniel akhirnya kembali menyapa penggemar lewat album bertajuk Color On Me dengan single utamanya 'What Are You Up To'.

Memperingati hari debutnya, Kang Daniel menggelar showcase di YES24 Live Hall yang dihadiri oleh tim pers Korea Selatan. Dalam acara debut showcase-nya itu, Kang Daniel tampil sumringah dan enerjik menampilkan deretan lagu solonya. Layaknya musisi profesional, Kang Daniel secara pribadi menulis sendiri empat dari total lima lagu yang ada dalam album pertamanya itu.

Kembalinya Kang Daniel di belantika musik memang telah ditunggu banyak orang hingga lintas benua. Bagaimana tidak, pesonanya di atas atau di balik panggung tak dipungkiri selalu sukses menyedot perhatian semua orang, khususnya para kaum hawa.

Tak tanggung-tanggung, album pertamanya pun kabarnya telah terjual sebanyak lebih dari 450 ribu copy. Kendati demikian, untuk berhasil sampai di posisinya, Kang Daniel harus melalui lika-liku perjalanan karier di industri hiburan Negeri Ginseng. Berawal dari mimpi seorang remaja, Kang Daniel membuktikan bahwa kerja kerasnya patut diapresiasi.

Untuk itu, berikut Liputan6.com sajikan 5 potret perjalanan karier Kang Daniel, seperti yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (26/7/2019).

2 dari 6 halaman

1. Jadi trainee selama 2 tahun 1 bulan

Saat ini, Kang Daniel jadi salah satu publik figur yang namanya begitu dielu-elukan di Korea Selatan. Bagaimana tidak, Kang Daniel tak pernah gagal menampilkan bakatnya dalam hal menari atau rap. Tak hanya itu, parasnya yang unik menjadi daya tarik tersendiri bagi pria kelahiran 10 Desember 1996 silam itu.

Di balik kesuksesannya, Kang Daniel menyimpan darah, keringat, dan air mata yang ia cucurkan demi berada di posisi sekarang ini. Sebelum populer, Kang Daniel menjalani hidupnya sebagai seorang trainee di bawah naungan agensi kecil yakni MMO selama 2 tahun 1 bulan. Meski kini begitu dipuji, masa kecil Kang Daniel kerap di-bully karena penampilannya.

Bahkan ia sempat putus sekolah karena biaya pendidikan yang sangat mahal. Akhirnya ia memutuskan untuk bergabung dengan agensi MMO sebagai wadah untuk mengembangkan ketertarikannya di dunia seni. Hampir menyerah melanjutkan cita-citanya, Kang Daniel lantas berniat untuk pindah ke Kanada.

Beruntung, ia mendapat tawaran untuk mengikuti ajang pencarian bakat Produce 101 Season 2 yang justru menjadi kunci dari pintu gerbang kesuksesannya sekarang ini.

3 dari 6 halaman

2. Menempati posisi pertama Produce 101 Season 2

Kang Daniel seketika langsung menempati posisi khusus di hati penggemar K-Pop setelah mengikuti Produce 101 Season 2. Meski dahulu kerap di-bully karena penampilannya, Kang Daniel justru menyedot perhatian kala mengikuti ajang tersebut. Pasalnya, netizen menganggap Kang Daniel punya fitur wajah yang menggemaskan.

Tak hanya berparas rupawan, Kang Daniel pun sangat lihai dalam hal menari dan rap. Maka tak heran bakatnya itu mengantarnya merebut posisi pertama dalam Produce 101 Season 2. Sejak saat itu, Kang Daniel bersama ke-10 peserta Produce 101 pun menapaki dunia baru lewat debutnya dalam grup Wanna One.

4 dari 6 halaman

3. Debut bersama Wanna One

Resmi menjadi member Wanna One, Kang Daniel dan personel grupnya pun tak bisa terhindar dari jadwal yang padat. Mulai dari meluncurkan album pertama, menghadiri acara musik, acara ragam, bahkan tur dunia hingga lintas benua. Selain itu, Kang Daniel juga disibukkan dengan sesi pemotretan sebagai bintang iklan atau model majalah.

Sebagai center Wanna One, tak heran Kang Daniel sering langganan hadir sebagai bintang tamu di berbagai acara televisi. Meskipun terlihat cool, pemilik nama asli Kang Eui Geon itu aslinya punya karakter kocak dan murah senyum. Pesonanya yang tak ada habisnya itulah yang menjadikan Kang Daniel sukses merebut hati penggemar.

5 dari 6 halaman

4. Dirikan Agensi Sendiri

Setelah kontrak Wanna One selesai, Kang Daniel kembali ke agensinya. Kang Daniel dan Yoon Ji Sung yang sebelumnya terikat dengan agensi MMO, dikontrak oleh agensi LM Entertainment. Sayangnya, belum lama tergabung dalam agensi barunya, kang Daniel mengakui ada konflik yang tengah ia hadapi dengan LM Entertainment.

Salah satu isu yang ia sebut, adalah mengenai akun Instagram miliknya yang ditahan oleh pihak agensi. Meski Kang Daniel berkali-kali meminta akses terhadap akun media sosialnya, LM Entertainment mengabaikannya. Beruntung, konfliknya dengan agensi dimenangkan oleh pihak Kang Daniel.

Sejak saat itu, Daniel memutuskan untuk mendirikan agensi sendiri bernama KONNECT Entertainment. Di usianya yang terbilang muda, Kang Daniel telah menduduki jabatan sebagai CEO di agensinya sendiri. Kabar tersebut pun membawa angin segar kepada penggemar yang telah dibuat menunggu debut solo Kang Daniel.

6 dari 6 halaman

5. Resmi Debut Solo

Setelah melalui lika-liku perjalanan karier, Kang Daniel akhirnya sukses meluncurkan album solo pertamanya. Meski hanya dalam porsi mini, album solo bertajuk Color On Me sukses merajai tangga lagu Korea Selatan. Bahkan, album fisiknya pun berhasil terjual lebih dari 450 ribu buah. Dengan album barunya itu, Kang Daniel berencana bertemu dengan penggemarnya di seluruh dunia lewat tur solonya.

Dalam showcase album yang digelar pada Kamis kemarin (25/7/2019), Kang Daniel mengutarakan harapannya setelah resmi debut solo. Kang Daniel mengungkapkan,

"Aku ingin menunjukkan kepada orang-orang potensiku yang tak terbatas, dan pertunjukan yang lebih beragam dari sebelumnya. Aku berharap bisa membuat orang tertarik dengan warnaku yang unik," tuturnya.

Loading