Sukses

Sukses Jadi YouTuber, Bocah 6 Tahun Ini Beli Rumah Seharga Rp 100 Miliar

Liputan6.com, Jakarta Seiring perkembangan teknologi informasi, siapapun bisa terkenal. Melalui dunia maya siapapun bisa menghasilkan uang dengan cara-cara kreatif. Banyak orang dari berbagai kalangan memilih menjadi YouTuber karena uang yang dihasilkan cukup besar. 

Menjadi YouTuber adalah sebuah profesi yang sangat menguntungkan. Apalagi dapat konsisten untuk rutin menghasilkan konten dan banyak peminat dari konten tersebut, tentu akan sukses.

Di Korea Selatan, ada bocah YouTuber yang sangat populer. YouTuber ini bernama Boram dan masih berusia 6 tahun. Namun jangan disangka, Boram ini miliki dua saluran YouTube dan bila dijumlahkan kedua saluran tersebut memiliki 30 juta subscriber.

Berikut kisah bocah 6 tahun yang beli rumah seharga Rp 100 miliar dari pendapatannya sebagai YouTuber yang Liputan6.com lansir rangkum dari berbagai sumber, Jumat (26/7/2019)

2 dari 3 halaman

Bocah lucu ini sukses dengan dua saluran YouTubenya

Menurut Oriental Daily, bocah lucu berumur 6 tahun ini miliki dua saluran YouTube. Pertama, Boram Tube Vlog dengan 17,6 juta pengikut, dan Boram Tube ToysReview dengan 13,6 juta pengikut.

Saluran yang dimiliki Boram ini pun menjadi salah satu saluran YouTube paling populer di Korea Selatan. Jumlah penontong yang menyaksikan video di saluran YouTube Boram ini pun bervariasi dari sekitar 1,5 juta penayangan hingga 300 juta penayangan. Wow banyak sekali ya. 

Video-video yang dibuat oleh Boram pun bermacam-macam. Bocah berusia 6 tahun mentargetkan kontennya untuk anak-anak seusianya. Tentu bocah 6 tahun ini dalam memproduksi kontennya tidaklah sendiri. Tentunya dirinya dibantu oleh orang tuanya yang memiliki tim untuk membuatnya.

Konten dalam videonya pun kebanyakan menampilkan ulasan mainan, kegiatan anak-anak, dan banyak hal lain yang disukai anak-anak. Jika saya masih kecil, saya pasti akan tertarik dengan video yang dia unggah karena terlihat sangat menyenangkan.

3 dari 3 halaman

Ternyata Boram baru buat YouTube setahun lalu

 

Dalam kurun waktu satu tahun sejak video pertamanya diunggah, Boram menjadi sangat populer di YouTube Korea Selatan,  sehingga salurannya YouTubenya dapat menghasilkan banyak uang baginya dan keluarganya untuk membeli rumah besar tingkat 5 seharga Rp 100 miliaran di Cheongdam-dong, Gangnam, salah satu daerah terkaya di Seoul.

Salinan resmi dari daftar real estat menunjukkan bahwa keluarga itu membeli properti seluas 258,3 meter persegi pada 3 April 2019, dan memiliki kepemilikan tunggal atas properti itu.