Sukses

Kocak, Bebek Ini Usir Aligator yang Lewat di Lapangan Golf

Aksi bebek usir aligator di lapangan golf.

Liputan6.com, Jakarta Hewan buas seperti aligator dikenal sebagai hewan predator yang ganas. Aligator masih berkerabat dekat dengan kelompok hewan buaya dan sering dianggap sama. Hewan reptil memiliki habitat asli di dua negara di dunia yaitu Amerika Serikat dan Republik Rakyat Tiongkok. 

Aligator adalah hewan yang hidup sendiri. Mangsa utama aligator adalah hewan yang lebih kecil yang dapat mereka bunuh dan makan dalam satu gigitan seprti burung, rusa, bebek dan sebagainya.

Meski terkesan seram dan mengerikan, ada sebuah kejadian kocak dimana aligator ini justru diusir oleh sekumpulan bebek-bebek. Kejadian ini terekam kamera di sebuah lapanagan golf. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aksi Bebek Usir Aligator

Dilansir dari Boredpanda oleh Liputan6.com, Jumat (26/7/2019) sebuah video mereka aksi kocak dimana sekumpulan bebek terlihat mengusir aligator di sebuah lapangan golf. Aligator ada di tengah lapangan golf karena telah diselenggarakan sebuah acara tahunan Christie's Critters Invitational di The Champion Course di PGA National.

Ketika para pemain golf mengamatinya dari kereta golf, beberapa ekor bebek datang mendekati aligator seolah mengusir dari lapangan golf tersebut. Kocaknya, aligator ini seolah tak merespon dan terus berjalan menjauhi kawanan bebek yang berada di belakangnya. 

Aksi ini direkam oleh salah satu orang yang berada di dalam kereta golf. Video berdurasi 37 detik ini diunggah di laman Newsflare. 

3 dari 3 halaman

Respon Netizen

Video kocak itu tentunya menarik perhatian pra pengguna dunia maya alias netizen. Aksi kocak bebek mengusi aligator adalah fenomena langka dimana biasanya bebek adalah mangsa dari aligator. 

"Ini mengapa aku tidak ingin ke Florida lagi," tulis komentar Laurel Erickson.

"Mereka adalah kelompok yang ulung!" imbuh Sandi Crystall. 

"Ini seperti plottwist dari sebuah film science: Bebek Luar Biasa vs SuperGator" timpal Leeann Bonaventura. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.