Sukses

5 Foto Pernikahan Pasangan Lansia Setelah 66 Tahun Bersama, Bikin Haru

Setelah 66 tahun bersama, akhirnya pasangan ini punya foto pernikahan.

Liputan6.com, Jakarta Membahas cinta memang tiada habisnya. Banyak orang yang mengatakan bahwa cinta itu buta karena tak memandang fisik, usia atau tingkat sosial. Seperti halnya kisah pasangan lansia di Malaysia yang membuktikan bahwa cinta tak lekang oleh waktu.

Bukan perkara mudah untuk mempertahankan rumah tangga hingga lebih dari setengah abad. Namun, pasangan lansia bernama Chen dan Shen ini seolah menjadi bukti nyata bahwa setiap orang pasti punya jodohnya masing-masing.

Pasalnya, Chen yang kini berusia 92 tahun masih saja lengket dengan sang istri, Shen yang telah berusia 90 tahun. Selama 66 tahun menikah, Chen dan Shen telah melewati pahit manis kehidupan bersama-sama.

Kendati telah puluhan tahun bersama, ada satu hal yang kurang dari perjalanan rumah tangga pasangan tersebut. Chen dan Shen tak punya satupun potret foto pernikahan hingga usia mereka yang sudah tak lagi muda.

Namun, tak ada kata terlambat. Romantisme cinta Chen dan Shen akhirnya didokumentasikan lewat potret foto pernikahan berkat kebaikan seorang fotografer yang mereka temui secara tak sengaja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Kisah di balik foto pernikahan yang tertunda

Dilansir Liputan6.com dari laman World of Buzz, Jumat (26/7/2019), Chen dan Shen menceritakan bahwa seorang wedding planner tiba-tiba menghampiri mereka suatu hari ketika keduanya tengah berada di sebuah restoran di Sarawak, Malaysia. Wedding planner yang tak mau dipublikasikan identitasnya itu tertarik dengan keharmonisan Chen dan Shen.

Iseng, wedding planner itu mengajak Chen dan Shen untuk melakukan pemotretan. Awalnya, Chen dan Shen mengira ajakannya adalah modus penipuan. Pasalnya, wedding planner tersebut tak meminta uang sepeserpun dari mereka. Akhirnya, Chen dan Shen pun menyetujui ajakan tersebut.

Pada akhirnya, Chen dan Shen pun bisa mengenang kisah cinta mereka lewat potret foto pernikahan yang tertunda. Usut punya usut, Chen tak punya cukup uang untuk membayar biaya pemotretan foto pernikahan.

Dalam curhatannya, Chen menceritakan bahwa dirinya pertama kali bertemu dengan Shen pada tahun 1946 silam. Saat itu, ia hanyalah lelaki miskin yang tak punya banyak uang. Setelah lulus sekolah, Chen bekerja di warung milik paman Shen. Chen mengaku bahwa ia sempat ragu untuk menikahi Shen karena ia tak punya uang.

Tak disangka, Shen justru menerima cinta Chen tanpa memedulikan materi. Alhasil, keduanya memutuskan untuk menikah. Hingga kini, Chen dan Shen telah dikaruniai dua anak laki-laki serta lima anak perempuan.

Penasaran seperti apa potret foto pernikahan Chen dan Shen yang tertunda? Selengkapnya, berikut Liputan6.com sajikan 5 potretnya seperti yang telah dihimpun dari akun Facebook Joco Lico Bridal & Studio, Jumat (26/7/2019).

3 dari 7 halaman

Shen menikah dengan Chen saat usianya 24 tahun

4 dari 7 halaman

Chen dan Shen sempat merintis bisnis kecil-kecilan untuk menghidupi keluarganya

5 dari 7 halaman

Selama pemotretan, Chen tak bisa berhenti memandangi Shen yang tetap cantik di usianya yang tak lagi muda

6 dari 7 halaman

Rahasia keharmonisan Chen dan Shen tak lain adalah saling pengertian dan toleransi

7 dari 7 halaman

Kisah cinta Chen dan Shen adalah bukti cinta tak lekang oleh waktu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini