Sukses

Fakta Menarik Fast & Furious: Hobbs & Shaw, Tampil Beda dari Seri Sebelumnya

Liputan6.com, Jakarta Pada tanggal 31 Juli 2019 mendatang, film bertema balapan yaitu Fast & Furious akan segera rilis. Film yang akan rilis akhir Juli mendatang tersebut mengusung tema Fast & Furious: Hobbs & Shaw. Para penggemar tentunya sudah tak sabar untuk menyaksikan adegan-adegan balapan mobil ini.

Fast and Furious adalah film yang dianggap sebagai salah satu waralaba film terlaris di dunia dengan tema balap mobil. Sedikit berbeda dari seri film Fast & Furious sebelumnya, kini Dwayne Johnson dan Jason Statham yang akan berperan menjadi toko utama yang masing-masing sebagai Luke Hobbs dan Deckard Shaw.

Dirilis pertama kali film Fast & Furious pada tahun 2001, setidaknya hingga kini film ini memiliki 8 seri. Kabarnya Fast & Furious 9 juga akan segera menyusul.

Menilik Fast & Furious: Hobbs & Shaw yang telah menampilkan beberapa trailer, berikut ini fakta-fakta Fast & Furious: Hobbs & Shaw yang segera rilis akhir bulan Juli mendatang dirangkum dari berbagi sumber oleh Liputan6.com, Sabtu (27/7/2019). 

2 dari 4 halaman

Tokoh yang Berbeda

Jika sebelumnya banyak seri film Fast & Furious diperankan oleh karakter mendiang Paul Walker dan Vin Diesel, akhirnya waralaba ini punya film sempalannya sendiri.  Film berjudul Fast and Furious: Hobbs and Shaw akan diperankan oleh Dwayne Johnson dan Jason Statham sebagai Luke Hobbs dan Deckard Shaw.

Bagi yang telah mengikuti film ini dari seri sebelumnya, tentunya mengenal sosok Hobbs dan Shaw. Hobbs adalah seorang agen Amerika Serikat, sementara Shaw adalah mantan agen elit militer Inggris yang banyak berurusan dengan hukum. Shaw pertama kali berhadapan dengan keluarga Toretto dalam Fast and Furious 7 pada 2015. Hobbs dan Shaw sempat terlibat perkelahian sengit dalam film tersebut.

Pada film sempalan Fast and Furious ini, tiba-tiba saja muncul manusia super yang tak patuh kepada hukum bernama Brixton yang diperankan oleh Idris Elba. Ia menjadi ancaman manusia atas kendalinya terhadap senjata biologis berbahaya.

Film ini juga akan memperkenalkan agen MI6 tak kenal takut yang diperankan Vanessa Kirby. Menariknya, agen wanita tersebut adalah saudara perempuan Shaw. Jadi, Hobbs dan Shaw yang merupakan dua musuh bebuyutan harus bersatu untuk menjatuhkan satu orang yang mungkin lebih jahat ketimbang diri mereka sendiri.

3 dari 4 halaman

Lebih Mewah dari Seri Sebelumnya

Dwayne sempat merilis foto perdana dari film tersebut di akun media sosialnya. Dalam foto tersebut, tampak pemeran utama yaitu Dwayne dan Jason Statham. Aktor yang biasa dikenal dengan sebutan The Rock itu menulis beberapa keterangan sebagai petunjuk film terbaru Fast and Furious versinya ini.

"Tampilan perdana: Hobbs and Shaw. Minggu pertama syuting yang menyenangkan bersama jagoan saya, Jason Statham. Kami akan memberikan sesuatu yang segar, keren, menyenangkan dan hebat untuk penggemar," tulis Dwayne Johnson dikutip dari akun Instagram miliknya. 

Seri film ini digadang-gadang akan mengusung konsep mewah. Selain itu, mereka berdua akan menyuguhkan aksi Luke Hobbs dan Deckard Shaw yang lebih ekstrim dan seru ketimbang seri sebelumnya.

David Leitch, sang sutradara yang sebelumnya menggarap Deadpool 2 mengatakan bahwa  dia berusaha untuk "memberikan rasa kredibilitas yang nyata" pada film kali ini. 

4 dari 4 halaman

Vin Diesel Tak Akan Muncul di Film Ini

Berbeda dari sebelumnya jika Vin Diesel selalu tampil hampir di seluruh jalan cerita, kini dirinya dikabarkan tak akan berpartisipasi dalam seri Fast & Furious: Hobbs & Shaw. Film ini akan lebih menyoroti perjuangan Hobbs dan Shaw yang mencoba menghabisi musuh mereka. 

Vin Diesel memang telah menjadi 'wajah' di dalam film seri mahal ini. Meski begitu, kabarnya Vin Diesel akan kembali muncul di film Fast & Furious 9 yang rencananya akan dirilis dua tahun mendatang.