Sukses

5 Foto Ini Buktikan Keterbatasan Alat Bukan Masalah Serius

Tingkah laku guru dan murid ini bikin geleng-geleng.

Liputan6.com, Jakarta Jangan diragukan lagi kreativitas masyarakat Indonesia. Selalu bisa menemukan ide kreatif dari suatu kondisi keterbatasan. Seperti keterbatasan peralatan yang ternyata ada jalan keluar, meskipun hal yang dilakukannya terkesan konyol. 

Seperti tingkah laku guru dan murid ini yang memanfaatkan beberapa barang di kelas untuk selesaikan masalah. Contohnya, guru menggunakan kursi untuk menggaris di papan tulis. Padahal masih banyak barang lain yang bisa digunakan menggaris selain kursi.

Ide kreatif mengatasi sebuah keterbatasan peralatan ini kemudian diabadikan dan dibagikan ke media sosial. Tak disangka, apa yang dibagikan malah ramai dan viral. Banyak yang tidak menyangka dengan tingkah laku nyeleneh tersebut.

Penasaran kan apa saja kelakuan nyeleneh di dalam kelas untuk mengatasi masalah keterbatasan alat? Berikut Liputan6.com rangkum dari postingan Instagram @receh.id, Minggu (28/7/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Mungkin guru ini ingin sekalian angkat beban

3 dari 6 halaman

2. Dengan bantuan gagang pel, mungkin gambar di papan tulisnya terlihat lebih estetik

4 dari 6 halaman

3. Selain untuk membersihkan debu di lantai, sapu juga bisa dimanfaatkan untuk membuat garis

5 dari 6 halaman

4. Tak ada penggaris, ikrak pun tak masalah

6 dari 6 halaman

5. Gak kebalik tuh?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini