Sukses

Pasang Batu Nisan di Lahan Parkir Agar Tak Dipakai Orang Lain, Fotonya Viral

Liputan6.com, Jakarta Mencari tempat parkir di tempat ramai atau di pusat perbelanjaan adalah salah satu kesulitan yang sering dialami masyarakat di perkotaan. Meski sudah banyak tempat umum yang menyediakan tempat parkir yang luas, namun jika pada waktu-waktu tertentu seperti akhir pekan parkir biasanya akan penuh. 

Beberapa orang bahkan rela untuk memesan tempat parkir sebelum tiba di tempat tujuannya. Hal ini merupakan hal biasanya yang terjadi di Malaysia. Mereka bisa memesan terlebih dahulu tempat parkir agar tidak kerepotan ketika sampai di lokasi. 

Jika biasanya pembatas di tempat parkir ditutupi dengan traffic cone, berbeda dengan tempat parkir satu ini. Sebuah foto viral di media sosial yang memperlihatkan di sebuah batu nisan yang digunakan untuk menutupi tempat parkir yang telah dipesan. Hal ini pun langsung menarik perhatian netizen. 

2 dari 3 halaman

Pakai Batu Nisan Untuk Tutupi Tempat Parkir

Dilansir dari World of Buzz oleh Liputan6.com, Senin (29/7/2019) sebuah foto beredar di media sosial Twitter yang memperlihatkan di sebuah lapangan parkir. Sekilas memang tak ada yang menarik, namun jika diperhatikan lebih detail maka akan terlihat sebuah batu nisan. Kejadian ini diduga terjadi di Johor, Malaysia.

Batu nisan itu diletakkan tepat di tengah area untuk parkir mobil. Di Malaysia, memesan tempat parkir lebih dulu adalah hal yang biasa. Unggahan foto oleh @BerndYamin ini kemudian mendadak viral. Selain mengunggah foto, ia juga menuliskan sebuah keterangan yang mengekspresikan kekesalan sekaligus terkejutnya ia melihat itu. 

Si pemilik akun yang tak menyebut identitasnya ini mengatakan ia baru saja pindah di sekitaran wilayah tersebut. Ketika melihat ada batu nisan yang dijadikan 'traffic cone' untuk menutupi tempat parkir, ia terkejut. 

Rupanya, ini bukan pertama kalinya hal itu terjadi. Pengguna Twitter lain mengunggah foto orang yang memesan tempat parkir dengan batu nisan juga pada Februari lalu. 

3 dari 3 halaman

Respon Netizen

Netizen dengan cepat membagikan pemikiran mereka tentang unggahan foto tersebut. Sejak diunggah pada 22 Juli 2019 lalu, postingan ini berhasil diretweets sebanyak 10,1 ribu. Tak hanya diretweets, para netizen juga banyak yang meninggalkan komentar mereka. 

"okay kita elar acara tahliluntuk siapapun untuk nisan itu," tulis @jezli1.

"Jika saya ingin memarkir mobil di sana pada malam hari dan saya melihat nisan ini di sana, saya akan pergi ke arah lain." komentar @hanief_ramli.

"Buat saja laporan tentang hal itu, kawan. Ada hukum untuk ini. Bahkan saya kesal ketika saya melihat sikap seperti ini." imbuh @_amirulasyraf98. 

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Cara Orang Menyiasati Tempat Parkir Ini Malah Bikin Miris
Artikel Selanjutnya
6 Potret Jang Han-byul, Penyanyi Korea yang Ikut Kompetisi Dangdut Melayu