Sukses

Baru 3 Hari Umumkan Pamit, Ini Alasan Ria Ricis Kembali Lagi di YouTube

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini kabar Ria Ricis yang pamit dari YouTubenya Ricis Official, Sabtu (27/7/2019) jadi perbincangan. Ia mengumumkan akan berhenti dalam membuat konten di YouTube. Dalam video yang berdurasi sekitar 8 menit tersebut Ria Ricis menyampaikan selamat tinggal kepada semua subscribernya. 

Sebagai seorang yang sering menonton YouTube, pasti tahu akan ketenaran Ria Ricis di media sosial tersebut. Ia memiliki hampir 16 juta subscriber atau mencapai 15,996,059. Banyak netizen yang mengomentarinya pada video pamitannya.

Dalam video pamitnya, Ricis mengungkap alasan bahwa ia ingin menikmati kehidupan pribadinya dulu. Selama ini ia selalu menyenangkan orang lain dan menuruti netizen, sementara privasinya terabaikan. Namun pada akhir videonya, Ricis menunggu reaksi dari netizen apakah ia akan melanjutkan mengisi konten di YouTube atau tidak.

Ternyata belum lama berselang, baru tiga hari Ria Ricis mengumumkan lewat Instagramnya bahwa dirinya akan kembali lagi membuat vlog, berikut alasan Ria Ricis yang kembali lagi menjadi YouTuber yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (29/7/2019)

2 dari 3 halaman

Alasan Ria Ricis umumkan dirinya kembali setelah 3 hari

Hari ini dalam unggahan media sosial Instragam @riaricis1975 mengumumkan bahwa dirinya akan kembali lagi menjadi YouTuber dan akan mengunggah video terbarunya pada akun media sosial YouTubenya.

Ia mengaku bahwa dirinya tidak kuat membaca segala komen netizen yang berada di YouTubenya, tidak hanya itu, melalui Instagram dan DM.

Selain itu dirinya kembali untuk membuat konten di YouTubenya demi fansnya, demi KITA.

"jujur, ga kuat baca komen di youtube, ig dan dm (cek igs) demi kalian, demi KITA." ungkapnya pada keterangan di Instagram @riaricis1975.

Tak lupa dirinya pun memohon doa dan dukungan kepada seluruh fansnya. 

"mohon doa dan support kalian. #TheRicis luar biasa kuatnya! #TheRicis bersatu kembal" ungkapnya.

Dirinya pun tahu bahwa langkah yang diambilnya ini pun pasti akan banyak buat komentar miring. 

"kepada netijen yg maha benar, yang mau ribut di kolom komentar tempat dan waktu dipersilahkan" ungkapnya menutup keterangan dalam Instagramnya.

3 dari 3 halaman

Sudah mengedit konten YouTubenya yang ucapkan pamit

Pada 27 Juli 2019, Ria Ricis mengunggah sebuah video berdurasi hampir 9 menit. Dalam video tersebut yang pada waktu itu berjudul 'Saya Pamit, 24 Jam Hapus' di akun YouTube Ricis Official, kini telah berubah judulnya.

Kini judul dari vlog pamitnya berubah menjadi 'SAYA PAMIT." Dalam video itu Ricis mengungkapkan pencapaiannya sebagai konten kreator YouTube yang kerap dipandang 'instan' oleh sebagian orang. Ia juga mengungkapkan jika ia sedang berada pada titik terendah dalam hidupnya.

"Aku nggak bisa bilang kenapa ini jadi vlog terakhir, karena nggak semuanya bisa kalian konsumsi, dan aku mohon untuk kalian bisa ngerti kalau aku juga punya privasi," ungkapnya dalam video berdurasi hampir 9 menit.

Banyak dari netizen pun kini memenuhi kolom komentar pada akun YouTubenya, maupun akun Instagram milik Ria Ricis. Baik komentar yang mendukung maupun komentar yang bernada miring.