Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

7 Wisata Anak di Bandung yang Wajib Dikunjungi, Perpaduan Alam dan Edukasi

Liputan6.com, Jakarta Bandung memiliki begitu banyak tempat wisata bagi segala umur. Dari wisata alam yang tentunya memiliki ketertarikan tersendiri bagi orang dewasa, hingga wisata edukasi yang bisa dikenalkan kepada anak-anak sebagai bahan pembelajaran.

Wisata anak di Bandung kebanyakan adalah perpaduan dari wisata alam dan wisata edukasi. Tempat wisata di Bandung ini menawarkan berbagai pelajaran yang tentunya digarap sedemikian rupa agar menarik bagi anak-anak

Bisa dibilang wisata anak di Bandung adalah cara yang baik bagi anak untuk belajar sambil bermain. Anak-anak akan dikenalkan pada berbagai macam hal yang belum diketahuinya dalam suasanan liburan yang menyenangkan.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (30/7/2019) tentang wisata anak di Bandung. 

2 dari 4 halaman

Ranca Upas dan De’Ranch Lembang

Wisata Alam Ranca Upas

Wisata anak di Bandung yang pertama adlaah Ranca Upas. Berlokasi di daerah Ciwidey, Ranca Upas menawarkan wisata alam yang menyejukkan dan tentunya akan membuat anak bahagia. Populer dengan rusa-rusa nya, di Ranca Upas kamu dan keluarga juga bisa menginap dengan perlengkapan berkemah yang disewakan berbagai toko di sekitar.

Anak-anak tentunya akan sangat tertarik untuk emncoba memberik makan rusa secara langsung. Selain itu, wisata alam Ranca Upas ini juga menawarkan berbagai fasilitas seru bagi anak-anak seperti rumah pohon, kolam renang untuk bermain air, dan lain-lain. Suasana yang sejuk berkat alam yang masih asri akan membuat kamu dan anak semakin betah bermain disini.

De’Ranch Lembang

Masih berlokasi di daerah Lembang, wisata anak di Bandung satu ini sudah cukup terkenal kemana-mana. Wahana paling populer dari De’Ranch ini adalah menunggangi kuda layaknya koboi. Bahkan tempat wisata ini juga di desain sedemikian rupa sehingga mirip peternakan kuda di ala koboi di Meksiko. Hal ini menjadi keunikan tersendiri bagi salah satu wisata anak di Bandung ini.

Dengan udara yang sejuk dan pemandangan alam yang menenangkan, membuat anak-anak dapat bersantai dan bermain dengan puas. Tidak hanya anak saja, keluarga akan merasakan suasana tenang dan nyaman liburan di sini.

3 dari 4 halaman

Jendela Alam dan The Farmhouse

Jendela Alam

Jendela alam merupakan salah satu tempat wisata anak di Bandung yang menawarkan aktivitas berkebun dan beternak. Di sini, anak juga bisa langsung berinteraksi dengan hewan-hewan tersebut dengan memberi makan, mengelus, serta bermain bersama binatang tersebut. Selain itu, anak juga bisa memanen hasil pertanian dan melakukan kegiatan bercocok tanam lainnya.

Dengan hewan-hewan yang telah jinak, kamu dan anak-anak bisa tenang berinteraksi dan memberi makan. Anak-anak juga bisa mendapatkan edukasi tentang cara bercocok tanam. Anak akan semakin senang karena di sini juga ada waterboom tempat bermain air. Jendela Alam ini berlokasi di daerah Lembang.

The Farmhouse

The Farmhouse merupakan salah satu wisata anak di Bandung yang tak kalah terkenal. Tempat wisata yang juga berlokasi di daerah Lembang ini menawarkan suasana pertanian dan perkebunan ala Eropa dengan rumah kurcaci khas Selandia Baru. Rumah-rumah yang ada di sini berukuran mini, seperti yang sering dilihat di film The Hobbit.

Apalagi dengan suasana alami khas pegunungan yang sangat segar dan menenangkan, tentunya akan membuat libur kamu dan kelaurga menjadi semakin menyenangkan. Area yang luas bisa menjadi tempat berlarian dan bermain bagi anak-anak. Selain itu, pemandangan yang indah baik dari alam maupun dari bangunan rumah-rumah mini ala The Hobbit juga sangat bagus untuk diabadikan dengan kamera.

4 dari 4 halaman

Taman Lalu Lintas dan Dusum Bambu

Kebun Strawberry Ciwidey

Selanjutnya, kamu bisa mengunjungi wisata anak di Bandung yang terletak di Ciwidey ini, yaitu Kebun Strawberry Ciwidey. Kebun strawbery ini merupakan salah satu wisata favorit untuk anak dan keluarga di Bandung. Di kebun yang luas dan indah ini anak-anak bisa memetik langsung buah stroberi dan memakannya.

Dengan begitu kamu bisa sekaligus mengajari anak-anak bagaimana caranya memetik stroberi dan memperkenalkan buah tersebut. Tidak ada harga khusus untuk masuk ke kebun stroberi ini. Kamu hanya akan dikenakan biaya dari stroberi yang kamu petik saja.

Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani

Wisata anak di Bandung satu ini sesuai dengan namanya merupakan sebuah taman yang menyajikan wisata alam dengan edukasi tentang berbagai peraturan lalu lintas untuk anak.

Dekorasi-dekorasi unik seperti rambu-rambu lalu lintas akan kamu temukan dimana-mana sehingga anak-anak bisa semakin mengerti tentang peraturan lalu lintas baik di Indonesia maupun di dunia.

Taman ini memiliki 3 konsep tema lalu lintas, yang pertama adalah perkotaan, pegunungan kemudian tema lalu lintas air. Tempat wisata satu ini juga menawarkan permainan anak seperti sepeda, kereta api mini, hingga wahana bermain yang menggunakan koin.

Dusun Bambu Family Leisure Park Lembang

Wisata anak di Bandung selanjutnya adalah Dusun Bambu Family Leisure Park. Tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata anak dan keluarga karena tempatnya unik dan menarik. Terletak di daerah Lembang, tempat wisata satu ini selalu ramai pengunjung saat liburan.

Memiliki fasilitas yang sudah sangat lengkap, seperti restoran, villa, wahana permainan anak dan wahana outdoor lainnya, membuat keluarga tidak akan bosan berkunjung ke sini. Suasana alamnya yang sejuk ala pegunungan membuat pikiran menjadi tenang dan hati menjadi nyaman.  

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Wisata Maribaya Bandung untuk Nikmati Kesejukan Pegunungan