Sukses

Enda Ungu Ingin Terjun ke Dunia Politik, Ini Fakta-faktanya

Enda Ungu putuskan terjun ke dunia politik sebagai calon walikota, simak faktanya.

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengejutkan kembali datang dari dunia entertain. Kali ini berasal dari gitaris band Ungu, Enda. Enda dikabarkan memutuskan untuk terjun ke dunia politik. 

Keputusan Enda untuk terjun ke dunia politik, akan menyusul partner band-nya yakni Pasha Ungu. Pasha Ungu terlebih dahulu menjajaki dunia politik. Pasha kini menjadi wakil walikota Palu.

"Sebenernya kalau masalah berpolitik itu kan Pasha adalah contoh praktis di depan mata. Biar bagaimana kita harus bertanya pada dia, dia kan udah terlebih dahulu," ucap Enda seperti Liputan6.com kutip dari KapanLagi, Rabu (31/7/2019)

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber tentang fakta-fakta dari Enda Ungu yang punya nama lengkap Franco Wellyjat Medjaya Kusumah yang memutuskan ke politik, Kamis (1/8/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Enda tinggalkan zona nyaman

Salah satu alasan yang diutarakan Enda Ungu untuk terjun ke dunia politik ialah mencari sebuah tantangan baru. Enda Ungu ingin keluar dari zona nyaman. Pasha dijadikan contoh nyata, bahwa terjun ke dunia politik bisa dilakukan oleh personel band.

"Kalau ada tawaran kenapa nggak kan, panggilan negara, panggilan kalau kita digadang-gadang masyarakat untuk bisa memimpin suatu daerah kan suatu kehormatan yang besar banget. Seorang warga negara yang baik, jadi kalau ada panggilan ada saya rasa ini cukup menantang," tutur Enda.

3 dari 5 halaman

Enda akan segera bergabung dengan partai

Keputusan Enda untuk terjun ke dunia politik bukanlah isapan jempol belaka. Enda sudah memikirkan untuk bergabung dengan suatu partai.

"Mau ngga mau harus bergaul sama partai, mau ngga mau harus terjun dalam partai nih. Karena kan sekarang kan kita membutuhkan kendaraan partai untuk bisa mencalonkan diri untuk bisa diusung," ungkap Enda.

4 dari 5 halaman

Masyarakat menginginkan Enda menjadi Gubernur

Enda mengungkapkan bahwa banyak dorongan dari masyarakat agar dirinya maju sebagai Gubernur. Namun Enda masih belum membuat keputusan soal hal tersebut.

"Meski masyarakat menginginkan untuk jadi gubernur pun sangat sulit buat seorang Enda Ungu. Ya kita liat kedepannya nanti, aku sih menanggapinya dengan santai aja. Aku juga belum klarifikasi," ujar gitaris kelahiran 4 Maret 1978.

5 dari 5 halaman

Enda ingin jadi Wali Kota Manado

Enda juga menambahkan, ia tertarik menjadi calon Walikota Manado. Hal itu dikarenakan masyarakat Manado mendukung Enda untuk terjun ke dunia politik.

"Kalau ada tawaran kenapa nggak kan, panggilan negara, panggilan kalau kita digadang-gadang masyarakat untuk bisa memimpin suatu daerah kan suatu kehormatan yang besar banget. Seorang warga negara yang baik, jadi kalau ada panggilan ada saya rasa ini cukup menantang," tutur Enda Unda.

Enda juga menambahkan bahwa dirinya ingin menjadi calon walikota, bukan wakil Walikota.

"Kalau bertanya aku mau jadi calon wali kota atau wakil walikota, aku mau jadi calon walikota," pungkas Enda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini