Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Agung Hercules Meninggal Dunia, Deretan Seleb Ini Ucapkan Duka Mendalam

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi sekaligus aktor Agung Hercules meninggal dunia pada Kamis (1/8/2019). Agung Hercules wafat setelah berjuang melawan penyakit kanker otak stadium 4 yang dideritanya selama beberapa bulan terakhir. Agung Hercules meninggal dunia di usianya ke 51 tahun. Ia mulai terkenal berkat lagu "Astuti" dan juga gaya bernyanyinya yang selalu menggunakan barbel. 

Pria yang memiliki nama asli Agung Santoso ini sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Kanker Dharmais, Slipi, Jakarta Barat. Tentu saja kabar duka yang menyelimuti industri hiburan Tanah Air ini menjadi duka mendalam bagi keluarga dan juga rekan selebritas lainnya.

Pria yang dikenal memiliki tubuh kekar ini juga cukup sering tampil di layar kaca sebelum divonis menderita kanker otak. Agung Hercules sendiri telah menjalani kemoterapi dan juga radiasi untuk pengobatannya. Bahkan, Agung Hercules juga sempat menjalani operasi di bagaian kepalanya karena kondisi yang sempat menurun.

Sebelumnya, kabar mengenai Agung Hercules yang terkena penyakit kanker otak sempat menjadi sorotan netizen dan juga rekan selebritas lainnya. Tak sedikit pula rekan-rekan selebritas yang datang menjenguk Agung Hercules saat masih di rumah sakit ataupun saat di rumahnya.

Kabar meninggalnya Agung Hercules juga langsung membuat rekan-rekan selebritas lainnya berduka. Tak sedikit ucapan duka mengiringi kepergian penyanyi yang terkenal lewat lagu "Astuti" tersebut.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini beberapa selebritas Tanah Air yang turut berduka atas kepergian Agung Hercules.

2 dari 8 halaman

1. Ernest Prakasa

Berita meninggalnya Agung Hercules pertama kali diketahui lewat dari rekan selebritas, salah satunya ialah unggahan Ernest Prakasa. Dalam unggahan di Instagram Storiesnya pada Kamis (1/8/2019) ia menuliskan keterangan mengenai kabar meninggalnya Agung Hercules.

“R.I.P Agung Hercules,” tulisnya disertai dengan emoji wajah sedih dengan air mata. Bahkan Ernest juga mengunggah foto Agung Hercules saat bermain di salah satu film layar lebar pada Instagram Stories miliknya dengan ucapan "Rest In Peace" disertai emoji hati.

3 dari 8 halaman

2. Arie Untung

Pembawa acara Arie Untung juga menuliskan kabar mengenai meninggalnya Agung Hercules. Ia juga mengunggah foto Agung Hercules saat masih sehat. Bahkan, ucapan belasungkawa juga dituliskan Arie Untung lewat unggahan di akun Instagram pribadinya.

"Innalillahi Wainnaillaihi Roojiun, Telah meninggal dunia Sahabat kita @agunghercules88 semoga Almarhum husnul khotimah menjadi ahli Surga dan keluarga yg di tinggal di beri kesabaran dan ketabahan.🤲. Aamiin YRA..Berita sudah di konfirmasi manager beliau," tulis Arie Untung

4 dari 8 halaman

3. Ustad Solmed

Ustaz Solmed juga mengucapkan belasungkawa atas kepergian Agung Hercules lewat unggahan Instagram pribadinya. Dalam unggahan tersebut, Ustaz Solmed memperlihatkan foto Agung Hercules saat masih dalam keadaan sehat dan juga saat berada di rumah sakit untuk menjalani perawatan.

"Innaa lillaahi wa innaa ilaihi rooji’uun... Selamat jalan saudaraku menuju kasih sayang Allah. SWT. Alfaatihah untuk Agung Hercules," tulis Ustaz Solmed dalam akun @ustad_solmed.

5 dari 8 halaman

4. Yusuf Mansur

Tak hanya Ustaz Solmed, Yusuf Mansur juga mengucapkan belasungkawa dan turut memohon doa atas kepergian penyanyi dangdut tersebut. Ia juga mengunggah foto Agung Hercules saat memegang sebuah barbel dan juga unggahan dari Ernest Prakasa.

"Inna lillaah.... Mhn doanya" tulis Yusuf Mansur di unggahan Instagram.

6 dari 8 halaman

5. Daus Mini

Salah satu sahabat Agung Hercules, Daus Mini juga mengucapkan belasungkawa mendalam. Daus juga menggunggah beberapa foto kebersamaannya dengan Agung Hercules saat menjenguk di rumah sakit dan juga masih sehat. Tak hanya mengunggah foto kenangan dirinya dengan Agung Hercules saja. Akan tetapi, ia juga mengunggah foto sang anak saat tengah bersama Agung Hercules.

7 dari 8 halaman

6. Sinyorita

Sahabat Agung Hercules, Sinyorita cukup sering tampil bersama dalam program acara. Kedekatan yang terjalin antara Sinyorita dan Agung Hercules membuatnya sangat terpukul karena kabar kepergian Agung. Ia juga mengunggah foto kenangan bersama Agung Hercules saat masih dirawat di rumah sakit.

8 dari 8 halaman

7. Baim Wong

Sebelumnya, Baim Wong pernah menjenguk Agung Hercules di rumahnya. Kabar kepergian Agung Hercules tentu saja membuatnya terkejut. Ia pun tak menyangka jika saat menjenguk Agung Hercules saat ini menjadi pertemuan terakhir.

"Innalilahiwainnalolahirojiun..Ga nyangka ini adalah pertemuan terakhir kami..Saya berfikiran positif mas Agung akan sembuh..Tetapi sepertinya Allah punya jalan yg lain..Selamat jalan Mas Agung.." tulis Baim Wong pada akun Instagram pribadinya.

View this post on Instagram

Innalilahiwainnalolahirojiun.. Ga nyangka ini adalah pertemuan terakhir kami.. Saya berfikiran positif mas Agung akan sembuh.. Tetapi sepertinya Allah punya jalan yg lain.. Selamat jalan Mas Agung.. #Mungkin ini adalah teguran untuk kita semua .. #Perbanyaklah amal ibadah.. Kapan dan dimanapun ..kalau memang sudah waktunya .. Tidak ada kesempatan bagi manusia untuk kembali ke dunia untuk beribadah.. #Jadi..kalau kita lagi malas untuk beribadah .. Ingat . JUTAAN ORANG DI BAWAH SANA INGIN KEMBALI KE DUNIA UNTUK BERIBADAH.. tetapi waktu mereka sudah habis.. Tidak ada kesempatan bagi mereka untuk kembali.. Buat kita yang masih disini.. Gunakan sisa waktu ini untuk beribadah sebanyak2nya.. Karena Kematian bisa datang kapanpun.. ❤Allah ❤MasAgung

A post shared by baim wong (@baimwong) on

Loading
Artikel Selanjutnya
Kenang Agung Hercules, Ini 7 Foto Lawas yang Diunggah Mira untuk Sang Suami
Artikel Selanjutnya
Momen Haru Mira Istri Agung Hercules Saat Ziarah ke Makam, Ungkap Rasa Rindu