Sukses

7 Karya Kreatif Botol Plastik Bekas Berbentuk Hewan Ini Keren Abis

Salah satu cara daur ulang yang keren banget nih.

Liputan6.com, Jakarta Semakin berkembangnya zaman, kreativitas dibutuhkan untuk bisa bertahan dalam persaingan global. Setiap orang memiliki sisi kreativitas, hanya saja mungkin kadarnya berbeda-beda. Sebab ada yang memang diasah, ada pula yang dibiarkan begitu saja.

Kreativitas bisa juga dengan cinderamata unik yang memanfaatkan limbah atau barang yang sudah tak terpakai. Seperti yang biasanya botol bekas dari bahan plastik kerap dibuang begitu saja. Agar tak banyak disalahgunakan, sebagian orang malah sengaja meremukkannya.

Padahal jika mau lebih kreatif, botol plastik bekas itu bisa dimanfaatkan untuk berbagai macam karya seni. Contohnya, seperti kreasi kaleng dan tutup botol minuman ringan yang disulap menjadi mainan moda transportasi darat, laut, dan udara sampai keranjang.

Karya seni memanfaatkan botol plastik bekas coba dilakukan oleh seniman Veronika Richterova dari Praha, Republik Ceko. Ia mengolah botol plastik bekas dengan kreativitas menjadi berbagai karya seni. Berikut Liputan6.com rangkum 7 karya kreatif dari botol plastik bekas berbentuk hewan keren abis, Senin (2/8/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Lobster merah yang tampak gagah dalam akuarium

3 dari 8 halaman

2. Mirip banget dengan buaya aslinya

4 dari 8 halaman

3. Kupu-kupu yang indah sedang beterbangan

5 dari 8 halaman

4. Ikan kuning dan karang dari botol

6 dari 8 halaman

5. Ubur-ubur ala botol plastik bekas yang begitu indah

7 dari 8 halaman

6. Sepasang capung sedang bertengger di pohon botol plastik

8 dari 8 halaman

7. Katak biru di tepi danau terlihat keren

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.