Sukses

6 Pesona Aghniny Haque, Atlet Taekwondo yang Kini Jadi Aktris

Pesona Aghniny Haque, aktris sekaligus atlet taekwondo.

Liputan6.com, Jakarta Kini banyak orang berbakat yang turut terjun menjadi publik figur. Tak semua artis di Tanah Air memiliki latar belakang seni peran yang menjadiseorang selebriti. Beberapa artis Tanah Air bahkan memiliki latar belakang yang tak ada sangkut pautnya dngan dunia peran kemudian menjadi aktor maupun aktris.

Salah satunya Aghniny Haque. Ia adalah sosok gadis kelahiran Semarang, 8 Maret 1997 yang kini lebih dikenal sebagai aktris. Sebelum terjun ke dunia akting, Aghniny Haque adalah seorang atlet nasional di cabang olahraga Taekwondo. 

Di usinya yang masih belia yaitu 22 tahun, Aghniny Haque menjadi bagian Timnas taekwondo Indonesia sejak 2011. Namun ia sudah didegradasi dari pelatnas pada 2016. Selepas berkarier sebagai atlet, Aghniny memutuskan pulang ke Semarang.

Saat dalam masa pemulihan tersebut, Aghniny mendapatkan kesempatan menjajal dunia baru. Gadis cantik ini diundang mengikuti casting untuk sebuah film laga berjudul Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212. Ia mencoba mengikuti casting dan lolos, dari situlah kariernya sebagai aktris dimulai. Ia bahkan juga berpartisipasi dalam film Habibie & Ainun 3.

Berikut ini 6 potret pesona Aghniny Haque yang dirangkum dari akun Instagram miliknya @aghninyhaque oleh Liputan6.com, Jumat (2/7/2019). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Meski baru aktif sebagai aktris di tahun 2017, Aghniny Haque sudah banyak penggemar lho.

3 dari 7 halaman

2. Di tahun 2018 saja ia telah berpartisipasi dalam 3 film layar lebar.

4 dari 7 halaman

3. Selain jago bela diri, Aghniny Haque ternyata juga jago akting ya.

5 dari 7 halaman

4. Pesonanya pun mampu menarik para penonton nih.

6 dari 7 halaman

5. Karena lebih sibuk di Jakarta, Aghniny Haque bahkan berkeinginan untuk pindah kampus dari Semarang.

7 dari 7 halaman

6. Ini ketika Aghniny Haque sedang tanding taekwondo nih, tetap cantik kan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.