Sukses

Ini Jadinya Kalau Rambut Jagung Ditata Layaknya Manusia, 6 Hasilnya Keren

Liputan6.com, Jakarta Bila kamu perhatikan buah jagung memiliki rambut di ujungnya. Rambut ini keluar dari ujung jagung yang menjuntai dan kadang warna dari rambut jagung ini berwarna-warni. Warna rambut jagung ini pun bisa berwarna kuning, merah, hijau, hingga agak keputih-putihan. 

Biasanya rambut jagung ini bagi mayoritas masyarakat hanyalah dibuang, padahal rambut jagung memiliki manfaat bagi kesehatan bisa didapatkan dengan mengolahnya terlebih dahulu. Rambut jagung yang diolah dapat dikonsumsi dalam bentuk minuman teh. Namun, wanita hamil atau orang yang menderita penyakit ginjal sebaiknya tidak minum teh rambut jagung ini. 

Rambut jagung mampu membilas racun dan zat berbahaya lainnya yang terakumulasi di ginjal sehingga bermanfaat untuk mencegah batu ginjal. Orang-orang telah lama menggunakan rambut jagung untuk melawan batu ginjal.

Namun ternyata selain bisa bermanfaat untuk kesehatan, rambut jagung juga bisa digunakan untuk hal-hal yang unik. Seperti membuat sebuah tata rambut seperti yang diunggah oleh media sosial Twitter @utiothan, Jumat (2/8/2019).

Berikut potret rambut jagung yang dibuat kreasi tata rambut yang mirip punya manusia yang Liputan6.com rangkum dari @utiothan, Jumat (2/8/2019)

2 dari 7 halaman

Gaya rambut kepang dua yang identik pada rambut bocah

3 dari 7 halaman

Warna merah rambut jagung ini seperti warna merah rambut bila dicat

4 dari 7 halaman

Sungguh unik dan tak hanya ditata namun dihias bunga-bunga

5 dari 7 halaman

Tak hanya model digerai, ternyata model seperti sanggul bisa digunakan

6 dari 7 halaman

Tak perlu beli wig yang mahal untuk praktikkan tata rambut

7 dari 7 halaman

Mungkin hal ini bisa kamu coba bagi yang menggeluti tata rambut.