Sukses

6 Kelakuan Penjual yang Salah Paham Ini Bikin Ngelus Dada

Lain kali kalau pesan mungkin bisa lebih jelas ya!

Liputan6.com, Jakarta Komunikasi dua arah memang tak selalu berjalan dengan mulus. Kadang menimbulkan salah persepsi sehingga apa yang sebenarnya kita maksudkan tak sepenuhnya diterima oleh lawan bicara. Jadinya kadang tegang, tapi kadang malah lucu. 

Salah paham memang bukan hal yang bisa dihindari dan tak pandang usia pada siapa akan timbul. Salah paham juga bisa terjadi ketika kamu tidak menggunakan kalimat yang tepat, bisa-bisa dia salah paham atau bahkan tersinggung denganmu.

Nyatanya, tak hanya dalam chat saja salah paham sering terjadi. Dalam proses jual beli juga bisa terjadi, seperti beberapa potret di bawah ini. Adanya salah paham membuat keinginan konsumen pun jadi tak terpenuhi. Tentu saja ada rasa kecewa pun menyelimuti konsumen. 

Meski begitu, tak ayal kelakuan salah paham penjual ini bikin ngelus dada sekaligus ketawa. Wah memang kalau pesan ke penjual sepertinya harus lebih jelas ya biar enggak ada kekeliluran lagi.

Penasaran kan gimana potret salah pahamnya? Dilansir dari berbagi sumber, berikut Liputan6.com tampilkan 6 kelakuan penjual yang salah paham ini bikin ngelus dada, Sabtu (3/8/2019) 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Maksudnya beli 10 ribu di masukin plastik jadi satu, bukan gini bang~

3 dari 7 halaman

2. Minta kobisnya dibanyakin, dikasihnya segitu. Abang yang baik hati ya!

4 dari 7 halaman

3. Lumayan kan es batunya bisa buat stok di rumah

5 dari 7 halaman

4. Benar-benar dibungkus satu kelapanya dong!

6 dari 7 halaman

5. Minta garamnya dilebihkan, garamnya dikasih plastik sendiri

7 dari 7 halaman

6. Kalau ini benar-benar dipisah ya coklat sama kejunya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini