Sukses

5 Wahana Bermain Ekstrem di Dunia Ini Bakal Bikin Kamu Menjerit

Layak dicoba dan Menguji Adrenaline

Liputan6.com, Jakarta Wahana bermain merupakan tempat yang paling tepat untuk mengisi waktu liburan. Selain itu taman bermain bisa menjadi pilihan wisata yang bisa didatangi bersama keluarga, teman, orang dekat. 

Setiap wahana bermain memiliki banyak pilihan bermain yang menyenangkan. Berbagai wahana bermain yang disediakan, mulai dari yang ramah untuk anak anak hingga wahana bermain yang menegangkan, ekstrem, hingga menakutkan.

Wahana bermain ekstrem dan menegangkan yang menguji adrenalin kerap menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian orang, namun tidak semua orang bisa mencoba wahana bermain ekstrem karena takut dan resikonya yang besar.

Nah, berikut Liputan6.com rangkum Sabtu (3/9/2019) beberapa wahana bermain ekstrem di dunia. Dijamin bikin kamu menjerit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Insanity

Wahana ini terletak di Las Vegas, Amerika Serikat. Wahana yang bebentuk semacam baling-baling yang terdapat kursi penumpang di bagian baling-baling itu. Kamu akan benar-benar diuji saat diputar dengan kecepatan 60km/jam dengan kemiringan 70 derajat. Sehingga kamu bisa melihat dari ketinggian yang ekstrem.

Baling- baling ini akan bergerak cepat dalam satu momen dan akan berhenti dalam satu posisi menghadap kebawah dari ketinggian 900 kaki. Meski menakutkan, jika kamu membuka mata akan dapat melihat keindahan kota Las Vegas dari ketinggian.

3 dari 5 halaman

2. Zamperla Giant Discovery 40

Wahana bermain Zamperla Giant Discovery 40 merupakan ayunan pendulum raksasa. Wahana ini dijamin akan memberi pengalaman menegangkan dengan mengayunkan penumpang secara bolak-balik sambil beputar berlawanan arah jarum jam.

Pada puncak gerakan pendulum mencapai kecepatan maksimum 110km/jam dengan ketinggian sekitar 45 meter dari permukaan tanah. Kamu akan merasakan sensasi tanpa bobot di puncak kayuhan wahana ekstrem ini.

4 dari 5 halaman

3. Slingshot

Wahana bermain Slingshot berlokasi di Cedar Point Sandusky, Ohaio merupakan wahana bermain yang mirip dengan ketapel. Saat kamu menaiki wahana slingshot, akan dilontarkan ke atas dengan kecepatan 60 mil/jam melalui sepasang tali baja elastis yang ditambatkan pada menara multi warna.

Pada saat terlontar diatas, kamu akan merasakan perasaan ringan tanpa bobot dan akan berputar hingga 360 derajat selama beberapa kali. Selanjutnya kamu akan dihempaskan turun kebawah. Petualang wahana bermain ini hanya 2 menit saja namun sensasi menegangkannya tidak akan terlupakan.

5 dari 5 halaman

4. Kingda Ka Roller Coster

Kalau kamu suka naik roller coster, berarti kamu harus mencoba wahana yang terletak di Taman Six Flags Great Advanture di New Jersey. Kingda ka roller coaster adalah roller coaster paling cepat dan paling tinggi di dunia.

Wahana ini memiliki ketinggian mencapai 137 meter dan kecepatan 205 km/jam. Kecepatan wahana ini kurang lebih 3,5 detik menuju 126 meter. Selanjutnya wahana ini akan berputar setinggi 137 meter dengan kemiringan 90 derajat.

Dari beberapa wahana diatas, apakah kamu punya nyali untuk mencoba wahana permainam esktrem tersebut?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.