Sukses

Banyak Pikiran dan Stres, Ini 5 Jenis Mimpi yang Biasanya Akan Kamu Alami

Liputan6.com, Jakarta Pikiran manusia bisa memproses informasi dalam jumlah yang luar biasa, namun tentu saja semua ada batasnya. Semakin dewasa seseorang, semakin banyak pula tuntutan yang harus dikerjakan. Tak jarang, rutinitas itu membuat kamu jenuh bahkan stres.

Stres menjadi suatu masalah yang kerap dialami banyak orang. Bahkan ada banyak orang tidak mampu menghadapi stres karena mengerjakan banyak hal dalam satu waktu. Stres dan merasa tertekan menjadi salah satu masalah psikologi yang akan menghambat produktivitas seseorang. Bahkan stres juga bisa membuat seseorang menjadi susah tidur atau mendapatkan tidur yang tidak nyenyak.

Ada yang percaya mimpi adalah cara alam bawah sadar mencoba memberi tahu tentang sesuatu, tetapi ada juga yang berpendapat bahwa mimpi sama sekali tidak memiliki arti. Menurut ahli mimpi, Delphi Ellis, beberapa jenis mimpi sebenarnya memang dapat memberi petunjuk tentang apa yang sedang banyak dipikirkan orang.

Meskipun penafsirannya bisa berbeda untuk tiap individu, tetapi jenis mimpi ini biasanya akan dialami saat kamu sedang banyak pikiran dan stres. Berikut 5 jenis mimpi yang biasa dialami saat sedang banyak pikiran dan stres yang seperti Liputan6.com kutip dari Official Delphi Ellis, Senin (5/8/2019).

2 dari 6 halaman

1. Jatuh

Menurut Delphi, ada dua jenis mimpi jatuh yang dimiliki orang. Pertama, jatuh yang terasa seperti "turun ke lubang kelinci." Jika mengalami mimpi seperti ini, kamu mungkin berada di persimpangan dan merasa tidak tahu ke mana akan pergi.

Jenis kedua yaitu mimpi jatuh yang melibatkan sensasi tiba-tiba dan menyentak saat baru saja tertidur. Ini sebenarnya adalah gejala stres dan kemungkinan cara otak memberi tahu bahwa kamu terlalu stres dan perlu istirahat.

3 dari 6 halaman

2. Telanjang di Depan Umum

Mimpi telanjang di depan umum adalah salah satu tanda kamu sedang stres. Menurut para ahli, mimpi ini berarti kamu sedang terekspos dalam kapasitas tertentu atau kamu sedang merasa malu akan suatu hal.

“Mimpi ini adalah tentang perasaan terbuka dan rentan akibat orang-orang yang terlalu mengawasi dan memperhatikan kamu. Mungkin kamu telah memberi tahu orang lain mengenai rahasia yang seharusnya tidak dikatakan atau bicara sesuatu yang kontroversial,” jelas Delphi.

4 dari 6 halaman

3. Sekarat

Jika dalam mimpi kamu sedang sekarat, maka itu bisa menjadi peringatan yang mengingatkan bahwa kamu harus berubah atau bisa juga kamu telah berubah menjadi pribadi yang tidak seharusnya. Jika orang lain yang sekarat, maka kamu mungkin melihat perubahan pada orang tersebut dan tidak disukai.

5 dari 6 halaman

4. Selingkuh atau Diselingkuhi

Jika kamu pernah diselingkuhi dan mimpi diselingkuhi, ada kemungkinan mimpi ini adalah cerminan rasa khawatir pasangan baru. Namun, jika kamu belum pernah selingkuh atau diselingkuhi, maka itu berarti kamu mencari kepastian hubungan yang terasa baik dan terbuka.

“Beda lagi dengan mimpi selingkuh yang memiliki adegan bercinta dengan orang yang sama sekali tidak ada chemistry. Biasanya itu berarti kamu mencoba mengendalikan sesuatu yang mungkin tidak bisa dilakukan di kehidupan nyata kepada orang tersebut,” ujar Delphi.

6 dari 6 halaman

5. Mengejar atau Dikejar

Arti mimpi ini hampir pasti. Jika dikejar oleh sesuatu, itu berarti kamu sedang diburu deadline dari pekerjaan yang sedang dilakukan.

Namun, jika kamu mimpi mengejar sesuatu, kamu mungkin sedang ingin mengatasi masalah, tetapi belum menemukan jalan keluarnya.