Sukses

Ciri Wanita Setia yang Benar-benar Mencintaimu, Pria Perlu Tahu

Liputan6.com, Jakarta Bisa menemukan bahkan mendapatkan wanita setia merupakan hal terbaik dalam hidup dan hubungan yang diinginkan. Ya, dengan bisa bersama wnaita setia diharapkan akan menjalani hubungan dengan tenang. Ditambah lagi, kesetiaan merupakan sesuatu yang sangat penting dalam menjalani sebuah hubungan.

Sayangnya, wanita setia tidak mudah didapatkan. Pasalnya, enggak semua wanita dapat berkomitmen untuk setia. Ada wanita yang perlu benar-benar jatuh hati terlebih dahulu dan belajar secara perlahan. Namun ada juga wanita yang setia setelah tahu rasanya kecewa. Ini semua kembali pada pribadi wanita tersebut.

Kesetiaan dalam suatu hubungan merupakan sesuatu yang mahal dan istimewa. Oleh karena itu, apabila kamu sudah menemukan wanita setia, jangan disia-siakan. Buat kamu yang masih belum menemukan wanita setia, tak ada salahnya untuk mengenal beberapa ciri wanita setia. Mungkin saja kini wanita tersebut tengah dengat denganmu.

Berikut ini Liputan6.com, Senin (5/8/2019) telah merangkum dari berbagai sumber beberapa ciri wanita setia yang cocok kamu pilih sebagai teman hidup kelak.

2 dari 5 halaman

Ciri Wanita Setia: Jujur dan Terbuka

Jujur dan Terbuka

Ciri wanita setia yang pertama adalah menjunjung tinggi kejujuran. Ya, dalam menjalin sebuah hubungan, jujur merupakan salah satu modal dasar yang diperlukan. Wanita yang selalu menjunjung tinggi kejujuran sangat layak kamu jadikan pendamping. Wanita dengan sifat inilah yang nantinya akan mendampingi kamu sepanjang masa.

Menjalin hubungan dengan wanita setia tentunya akan menjadi lebih mudah karena sifatnya yang jujur dan terbuka. Sifat yang dimiliki oleh wanita seperti ini akan selalu menceritakan hari-hari yang kamu lalui kepada pasangannya. Begitu juga saat wanita ini sedang menghadapi sebuah masalah, maka dirinya juga akan menceritakannya secara jujur.

Penyabar

Wanita yang memiliki sifat penyabar dan mengerti pasti bisa menahan amarahnya dengan baik, inilah merupakan salah satu ciri wanita setia kepada pasangannya. Ketikaada cobaan seberat apapun, pasti akan mampu dihadapi dengan sikap lapang dada. Wanita dengan sifat seperti ini merupakan wanita idaman.

Pemaaf dan Rendah Hati

Rasa cinta yang dimiliki oleh seorang wanita akan mengalahkan berbagai kekurangan ataupun kesalahan yang dilakukan oleh pasangan. Adanya kesalahan-kesalahan kecil yang dilakukan oleh pasangan akan selalu mudah untuk dimaafkan karena adanya cinta yang tulus dan suci.

Begitu juga saat hubungan kalian sedang tidak baik seperti sedang bertengkar. Ciri wanita yang setia akan terus berusaha dalam posisi yang rendah hati. Wanita seperti ini tidak akan menimpali perkataan pasangan karena wanita percaya bahwa emosi tidak akan menyelesaikan masalah kalian.

3 dari 5 halaman

Ciwi Wanita Setia: Mampu Menjaga Kehormatan

Mampu Menjaga Kehormatan

Wanita yang mampu menjaga kehormatannya sangat layak kamu jadikan sebagai pilihan menjadi pasangan sehidup-semati. Wanita yang bisa menjaga kehormatan berarti dirinya bisa menahan berbagai godaan dan mempunyai niat untuk setia pada pasangannya. Jangan sampai kamu sebagai pria yang meninggalkan wanita seperti ini, apalagi sampai menyia-nyiakannya.

Tidak Berhias Berlebihan saat Keluar Rumah

Seorang wanita sudah sewajarnya hanya berias memesona untuk diperlihatkan kepada pasangannya kelak atau suami. Bukan mempercantik diri untuk orang-orang do sekitarnya yang belum menjadi suami. Pasalnya, berias secara berlebihan pada saat bepergian keluar rumah kerap menimbulkan daya tarik setiap laki-laki lainnya.

4 dari 5 halaman

Ciri Wanita Setia: Menunjukkan Perhatian Lebih

Tidak Banyak Menuntut dan Tidak Mudah Mengeluh

Wanita yang menerima apa adanya keadaan pasangan termasuk dalam ciri wanita setia. Wanita dengan sifat seperti ini tidak akan banyak melakukan tuntuntan kepada pasangannya. Wanita kerap akan selalu menerima apapun yang dimiliki oleh pasangannya. Selain tidak menuntut pasangannya, ciri wanita setia juga tidak akan mudah mengeluh ketika menghadapi keadaan yang sulit.

Pasalnya, tak sedikit wanita yang senang meminta dan menuntut pada pasangannya untuk bisa dibelikan sesuatu demi hanya memuaskan kebutuhan pribadinya saja. Padahal, wanita yang tidak banyak menuntut dan tidak mudah mengeluh merupakan pertanda bahwa dirinya adalah sosok yang setia bagi pasangannya.

Menunjukkan Perhatian Lebih

Wanita dikenal mempunyai kewajiban untuk melayani pasangannya. Teruntuk kamu yang tengah menjalani hubungan, apabila mendapati wanita kamu suka memberikan perhatian yang lebih, maka ia termasuk ke dalam ciri wanita setia. Wanita yang setia, biasanya selalu membarikan perhatian lebih kepada pasangannya sehingga rasa nyaman akan menyelimuti hari-harinya.

5 dari 5 halaman

Ciri Wanita Setia: Selalu Membuat Bahagia

Selalu Membuat Bahagia

Ciri wanita setia selanjutnya adalah selalu berusaha untuk membuat pasangannya merasa bahagia. Ya, kebahagian merupakan salah satu momen atau kondisi yang selalu diidam-idamkan pada sebuah hubungan. Wanita yang selalu menjadi sumber kebahagiann pasangannya, bisa dikatakan sebagai wanita yang setia dengan pasangannya.

Disini wnaita akan memupuk dan menjaga cintanya dengan cara memberikan kebahagiaan. Ketika pasangannya memiliki masalah baik itu secara pribadi, dalam lingkup keluargam ataupun lingkungan kerja, wanita yang setia akan selalu berusaha agar selalu berada di samping pasangannya untuk membuatnya merasa tenang dan bahagia.

Tidak Membuat Pasangan Cemburu

Ciri wanita setia lainnya adalah tidak akan bisa dengan mudah melakukan hal-hal yang menbuat pasangannya merasa cemburu. Wanita akan sangat berhati-hati dalam bergaul, karena sudah sepantasnya seorang wanita harus menjaga kehormatannya sebagai seorang istri kelak.