Sukses

Unik, Anjing Berkumis Hitam Mirip Milik Pelukis Salvador Dali Ini Bikin Gemas

Anjing mirip Salvador Dali ini viral karena kumis hitamnya.

Liputan6.com, Jakarta Pada umumnya, keunikan anjing dibedakan menurut corak bulunya. Ada yang bercorak hitam putih seperti anjing dalmatian. Atau anjing berwarna cokelat muda yang biasa ditemukan sehari-hari. 

Namun, bagaimana jadinya jika ada seekor anjing yang punya corak mirip dengan kumis manusia? Baru-baru ini, media sosial dihebohkan dengan penampakan anjing kecil yang wajahnya mirip pelukis ternama, Salvador Dali.

Di sekitar mulutnya, ada corak hitam berbentuk mirip kumis tebal Salvador Dali yang membuat anjing tersebut viral di media sosial. Alhasil, anjing tersebut kemudian diberi nama Salvador Dolly, seperti dilansir Liputan6.com dari laman Daily Mail, Senin (5/8/2019).

Usut punya usut, hanya Salvador Dolly yang memiliki corak berbeda tapi unik. Pasalnya, ke-sepuluh saudaranya tampak seperti anjing pada umumnya. Ada yang dominan warna cokelat, ada pula yang dominan warna putih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Salvador Dolly mencari adopter

Sekelompok anjing tersebut, termasuk Salvador Dolly, baru berusia 5 minggu saat ditemukan di pinggir jalan Texas, pada 10 Juli lalu. Saat itu, mereka segera dibawa ke Dallas Animal Services, shelter khusus hewan yang cukup terkenal dan terpercaya di Texas.

Karena coraknya yang unik dan langka, Salvador Dolly dikirim ke sebuah rumah asuh di New York sebelum mulai mencari adopter. Sebelumnya, foto anjing mungil tersebut awalnya diunggah lewat akun Instagram Hearts and Bones Rescue.

Saking imutnya, tidak sedikit pengguna Instagram yang terpesona dan ingin segera merawat anjing berkumis hitam tersebut. Bahkan beberapa akun menyebutkan bahwa seseorang yang beruntung merawat Dolly seketika akan mendapat jutaan followers di akun Instagram-nya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.