Sukses

Kreatif, Ini 8 Cara Jitu Menentukan Warna untuk Dekorasi Rumah

Liputan6.com, Jakarta Mendekorasi rumah memang membutuhkan ide kreatif. Bukan hanya kerapian, tapi warna yang kamu pilih untuk furnitur atau tembok, serta langit-langit rumah kamu akan mempengaruhi bagaimana keadaan rumahmu.

Warna bisa mempengaruhi kehidupan, terutama berkaitan dengan penampilan. Warna juga dipercaya dapat mempengaruhi mood seseorang. Untuk itu, pemilihan warnat cat tembok dan furnitur rumah, baik di dalam ataupun luar menjadi bagian terpenting saat mendekorasi rumah.

Tentunya banyak warna yang bisa dipadukan hingga terlihat cocok dan sedap dipandang mata. Seperti pemilihan warna yang cerah akan membuat rumah kecil lebih nampak hidup. Selain itu, warna-warni akan membuat kesan ceria dalam rumah kamu. Bukan berarti semua harus warna-warni, kamu bisa memilih satu atau dua furnitur yang warna warni.

Nah, berikut 8 warna-warni dekorasi rumah yang telah dilansir Liputan6.com dari herbeauty.co, Senin (5/8/2019). 

2 dari 9 halaman

1. Cat Pintu

Cat pintu depan rumah anda adalah awal yang penting. Warna kuning pada pintu anda menciptakan kehangatan dan suasana ramah di rumah Anda. Namun, jika pilihan cat warna pink merupakan pilihan aneh, sementara navy atau matte black menawarkan rasa berkelas yang lebih mewah.

3 dari 9 halaman

2. Cat Langit-langit

Cat langit-langit untuk menambah rasa sejuk. Warna seperti biru muda atau abu-abu menambah kesan gaya hidup dan unik yang mengundang kebahagiaan.

4 dari 9 halaman

3. Alat Dapur

Cobalah alat warna-warni di dapur, seperti kompor atau lemari es. Tren ini lebih populer di Eropa saat ini, dapat memberikan energi yang menyenangkan di dalam ruangan. Ini mungkin tugas yang sedikit lebih berat daripada sekadar mengecat dinding, tetapi efek akhirnya membuat semuanya sepadan.

5 dari 9 halaman

4. Furnitur

Pilih beberapa furnitur vintage atau kontemporer yang berwarna-warni. Pemilihan furnitur ini menambahkan beberapa warna cerah ke tua, dapat mengubah ruang makan menjadi estetika dan menciptakan transformasi dramatis.

6 dari 9 halaman

5. Bunga

Kunjungi toko bunga dekat rumah anda dan tambahkan beberapa rangkaian bunga lucu ke rumah anda. Jika anda tidak memiliki alergi, ini adalah sentuhan warna organik yang menambah pengharum ruangan alami. Tambahkan vas yang stylish dan berani, dan ganti bunga sesuai musim.

7 dari 9 halaman

6. Gorden

Cobalah gorden dua warna dengan rona yang melengkapi ruang hidup anda. Ini membantu jangkar kamar Anda tetapi juga menambah ketinggian yang tak terbatas. Ini bisa menjadi nada dua tekstur atau anda bisa bermain dengan warna.

8 dari 9 halaman

7. Bantal

Perhatikan aspek-aspek kecil. Jika Anda tidak ingin semua melukis dinding, jangan khawatir. Ada banyak warna yang mengasyikan, cobalah beberapa bantal dan selimut baru yang bersemangat.

9 dari 9 halaman

8. Cat Ruangan

Cat ruangan anda dengan warna cat yang cocok dengan perabotan rumah yang sudah Anda miliki. Seperti,jika anda memiliki sofa kuning modern, cobalah dinding aksen geometris berwarna kencang yang dihancurkan oleh beberapa warna netral seperti krem ​​dan abu-abu.