Sukses

8 Wisata Kuliner Jakarta yang Legendaris, Cocok Dikunjungi Bersama Keluarga

Liputan6.com, Jakarta Wisata kuliner Jakarta tentunya tidak akan habis dalam sehari kunjungan saja. Apalagi sebagai kota terbesar di Indonesia, Jakarta menyimpan banyak kuliner lezat dan menarik yang bisa kamu nikmati. 

Beberapa kuliner Jakarta bahkan ada yang sudah berdiri selama berpuluh-puluh tahun, sehingga dikenal sangat legendaris di kalangan warga. Dengan besarnya ruang lingkup Jakarta sebagai kota terbesar, dan banyaknya wisata kuliner yang menggoda tentunya membuat kamu bingung.

Wisata kuliner Jakarta memiliki berbagai makanan khas yang legendaris. Kamu bisa menikmati berbagai makanan khas tradisional yang namanya sudah terkenal di seantero Jakarta ini sebagai sisi lain menariknya Jakarta.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (5/8/2019) tentang wisata kuliner Jakarta

2 dari 5 halaman

Soto Betawi H. Ma’ruf dan Bakmi Gang Kelinci

Soto Betawi H. Ma’ruf

Wisata kuliner Jakarta pertama yang harus dicoba adalah Soto Betawi H. Ma’ruf. Tentunya bila bicara tentang makanan khas tradisional Jakarta tidak akan lepas dari orang betawi yang asli Jakarta. Bila kamu sedang berada di Komplek Taman Ismail Marzuki, tak ada salahnya untuk mampir ke Soto Betawi H. Ma'ruf.

Tempat makan ini terkenal legendaris karena sudah berdiri cukup lama. Rasa sotonya cukup lezat, dan meski tempatnya tidak terlalu besar, kamu tak perlu takut akan mengantre. Selain soto, kamu juga bisa menikmati menu andalan lainnya seperti laksa hingga sate betawi.

Bakmi Gang Kelinci

Wisata kuliner Jakarta selanjutnya adalah Bakmi Gang Kelinci. Tempat makan satu ini sudah memiliki banyak cabang yang tersebar di seluruh area Jakarta. Dari smeua cabang tersebut, yang paling terkenal adalah Bakmi Gang Kelinci Pasar Baru, yang merupakan Bakmi Gang kelinci pertama yang ada di Jakarta.

Menu favorit di tempat makan satu ini adlaah bakmi spesial AK. Wisata kuliner Jakarta satu ini bisa dikunjungi bersama keluarga.

3 dari 5 halaman

Gado-Gado Bonbin dan Sate & Sop Kambing H. Mansyur

Gado-gado Bonbin

Bicara tentang wisata kuliner Jakarta, tentunya belum lengkap kalau belum mencantumkan gado-gado. Salah satu gado-gado yang paling terkenal di Jakarta adalah Gado-gado Bonbin. Terletak di Jakarta Pusat, gado-gado Bonbin adalah tempat makan yang sangat cocok untuk sarapan. Aalagi setelah kamu olahraga pagi bareng keluarga atau teman. salah satu makanan terfavorit di tempat ini adalah asinannya.

Sate & Sop Kambing H. Mansyur

Bila kamu adalah penggemar sate dan sop kambing, sate dan sop kambing H. Mansyur ini merupakan pilihan terbaik. Wisata kuliner Jakarta satu ini merupakan jagona sate dan sop kambing. Selain itu, disini juga terdapat menu sate ayam yang tak kalah enak dengan bumbu khas H. Mansyur.

Tempat ini sangat ramai dikunjungi setiap harinya. Walaupun harganya tidak bisa dibilang murah, namun dijamin kamu akan mendapatkan kenikmatan sesuai dengan apa yang kamu bayarkan. Alamat salah satu wisata kuliner Jakarta ini bertempat di daerah Bukit Duri.

4 dari 5 halaman

Mie Ayam Gondangdia dan Bubur Kwang Tung

Mie Ayam Gondangdia

Walaupun namanya Mie Ayam Gondangdia, salah satu wisata kuliner Jakarta ini tidak hanya menyediakan mie ayam saja, banyak makanan lainnya yang tak kalah enak. Menu tempat makan ini kebanyakan adalah Chinese food, dan tentunya mie ayam sebagai emnu paling terkenal.

Mie Ayam Gondangdia memang sudah terkenal dengan rasa begitu lezat yang ditawarkannya. Mie Ayam Gondangdia sangat tepat untuk dijadikan tempat kumpul keluarga atau teman. Namun karena memiliki lokasi di daerah yang cukup macet, kamu harus pintar-pintar mencari waktu untuk mencicipi makanan di tempat ini.

Bubur Kwang Tung

Bagi yang suka makan bubur, kamu bisa mengunjungi Bubur Kwang Tung yang terletak di Pecenongan, Senopati, dan Kelapa Gading. Tempat menyantap bubur ini dikenal luas karena sudah menjadi favorit banyak orang.

Tapi, jangan pikir bubur di sini cuma bubur yang diberi topping ala kadarnya. Bubur Kwang Tung menyajikan menu dengan isi yang melimpah. Selain itu, kamu juga bisa menikmati menu lainnya seperti nasi goreng dan cah kalian yang tak kalah enak. Bubur Kwang Tung ini cocok untuk dijadikan destinasi makanan bersama keluarga di pagi hari.

5 dari 5 halaman

Bebek Kaleyo dan Roti Bakar Eddy

Bebek Kaleyo

Wisata kuliner Jakarta yang terletak di Jalan Cempaka Putih Raya ini memiliki rasa bebek yang khas. Menu terfavorit di tempat makan ini adalah bebek goreng utuh. Karena makan disini memiliki porsi yang besar, maka akan lebih enak jika kesini bersama keluarga. Tempat makan ini merupakan spesialisasi aneka bebek dengan berbagai bumbu yang sangat lezat.

Roti Bakar Eddy

Roti Bakar Eddy menjadi wisata kuliner Jakarta yang bukan makanan yang terlalu berat. Namun bila kamu ingin makan kenyang, disini juga menyediakan menu makanan berat seperti nasi goreng maupun sate ayam.

Namun tentunya kamu harus menyicipi menu favorit roti bakar dengan berbagai varian rasa. Buka dari sore hari hingga malam, tempat makan ini sangat cocok untuk nongkrong bersama teman setelah pulang kerja.