Sukses

6 Lagu Didi Kempot 'Godfather of Broken Heart' Paling Hits yang Bikin Galau

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi campursari yang namanya masih eksis hingga saat ini ialah Didi Prasetyo atau yang lebih dikenal Didi Kempot. Beberap waktu lalu, Didi Kempot ikut meramaikan pagelaran wayang kulit bertema "Kresno Jumeneng Ratu" di Istana Negara pada Jumat (2/9/2019). 

Ia didapuk sebagai penyanyi pembuka sebelum dalang Ki Manteb Soedharsono menunjukkan kepiawaiannya dalam memainkan wayang kulit. Buat penyanyi asal Surakarta, ini merupakan pengalaman pertamanya bernyanyi di hadapan Presiden Jokowi beserta istri dan seluruh jajarannya di Istana Negara.

Bahkan beberapa waktu silam beredar video Jokowi seperti ikut menyanyikan lagu Sewu Kutho dari Didi Kempot ini.  Enggak bisa dipungkiri lagi, jika lagu Didi Kempot dengan tema percintaan dan patah hati mampu menyayat hati para pendengarnya.

Tak ayal, pemilik nama asli Didi Prasetyo dijuluki sebagai Godfather of Broken Heart alias Dewanya Patah Hati.  Sudah aktif di dunia musik sejak tahun 1989, lagu Didi Kempot ini masih mampu membuat para pendengarnya merasa galau. 

Nah, apa saja lagunya? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber 6 lagu Didi Kempot yang bikin hati kamu galau, Senin (5/8/2019) 

2 dari 7 halaman

1. Sewu Kutho

Yo mung siji dadi penyuwunku

Aku pengen ketemu

Senajan sak kedepe moto

Tak nggo tombo kangen jeroning dodo

Pasti kamu udah enggak asing lagi sama lirik di atas. Lagu Sewu Kutho ini salah satu lagu andalan Didi Kempot. Lagu ini  menceritakan tentang seorang lelaki yang telah menelusuri beberapa kota untuk mencari kekasihnya karena sudah dilanda rindu. 

Sayangnya pencarian ini tak kunjung menemukan titik temu. Waduh sedih banget ya! Usut punya usut, ternyata lagu ini juga salah satu lagu yang disukai oleh Presiden Jokowi loh!

3 dari 7 halaman

2. Cidro

Udan deres wayahe wis wengi

Njur kelingan lungame dek wingi

Opo wes dadi garising pesthi

Kowe bakal cidro janji

Sesuai dengan lirik lagunya,  apakah sudah menjadi takdir bahwa kamu akan ingkari janji?. 

Lagu ini menceritakan tentang seorang pria yang dikhianati kekasihnya, padahal pria itu sudah sangat menyayanginya. Pria ini juga seolah tak percaya bahwa sang kekasih bisa tega mengingkari janjinya.  Lagu ini cocok banget buat kamu yang lagi dikecewain sama pujaan hati.

 

4 dari 7 halaman

3. Layang Kangen

Umpomo tanganku dadi suwiwi

Iki ugo aku mesti enggal bali

Ning kepiye maneh mergokahananku

Cah ayu…

Siapa sih yang mampu menahan rindu? Buat kamu yang lagi dilanda rindu, lagu "Layang Kangen" ini cocok untuk kamu dengarkan. 

Lagu yang dirilis pada 2012 lalu, menceritakan tentang kerinduan seorang pria kepada sang kekasih yang jauh di sana. Pria tersebut meminta sang kekasih sabar menunggunya untuk kembali ke pelukannya.

5 dari 7 halaman

4. Suket Teki

Aku tak sing ngalah

Trimo mundur timbang loro ati

Tak uyako wong kowe wis lali

Ora bakal bali

Pasti udah enggak asing lagi dengan lagu "Suket Teki". Suket Teki juga jadi andalan lagu Didi Kempot, lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang patah hati karena dicampakkan oleh pasangannya. Lantaran sakit hati yang teramat sangat, membuat orang tersebut sadar dan memilih mundur. Duh sedih banget ya! 

Lirik yang dalam dan mampu bikin galau di lagu ini  membuat lagu "Suket Teki" kerap di-cover oleh beberapa musikus. 

6 dari 7 halaman

5. Banyu Langit

janjine lungane ra nganti suwe-suwe

pamit esuk lungane ra nganti sore

janjine lungane ra nganti semene suwene

nganti kapan tak enteni sak tekane

Lagu Banyu Langit mengisahkan tentang seorang pria yang ditinggal pergi pasanganya entah kemana. Ia harus rela menahan rindu dan setia menunggu sang kekasih untuk kembali pulang dalam pelukannya. 

7 dari 7 halaman

6. Tanjung Mas Ninggal Janji 

 

Ning Pelabuhan Tanjung Mas Kene

Biyen Aku Ngeterke Kowe

Ning Pelabuhan Semarang Kene

Aku Tansah Ngenteni Kowe

Lagu Tanjung Mas Ninggal Janji ini menceritakan tentang sebuah penantian. Sosok pria yang menanti kedatangan dari orang yang tercinta. Pelabuhan Tanjung Mas menjadi saksi bisu betapa rasa rindu tak bisa diobati hanya dengan menunggu.