Sukses

Jakarta Mati Listrik, 5 Seleb Ini Ngungsi ke Hotel Demi Anak

Sederet seleb ini lebih memilih menginap sementara di hotel demi kenyamanan si buah hati.

Liputan6.com, Jakarta Warga Jakarta dan sekitarnya dibuat heboh dengan pemadaman listrik selama kurang lebih sehari. Pemadaman listrik tersebut terjadi pada Minggu (4/8/2019). Akibatnya, berbagai aktivitas masyarakat dan sejumlah fasilitas publik pun mengalami kendala. Tagar #matilampu pun sempat memuncaki trending topic dunia. Pemadaman listrik yang terjadi serentak di Jawa Barat, Banten, dan Jabodetabek tentu membuat banyak pihak kerepotan.

Bagaimana tidak? Aktivitas harian yang sangat bergantung pada energi listrik menjadi berantakan. Tak terkecuali aktivitas selebritis Tanah Air ikut terkena imbas pemadaman listrik di Jawa Barat, Banten, dan Jabodetabek.

Bahkan beberapa selebritis rela untuk mengungsi ke hotel lantaran listrik tak kunjung menyala. Sederet seleb ini lebih memilih menginap sementara di hotel demi kenyamanan si buah hati.

Mereka yang masih memiliki anak terutama mereka yang masih bayi, tentu kerepotan dengan kondisi gelap ketika di rumah dan bingung untuk menyimpan ASI. Tak hanya itu melihat suhu udara di Jakarta yang cukup panas pastinya akan membuat bayi gerah dan pengap tanpa AC. Berikut 5 seleb yang ngungsi ke hotel demi anak yang sudah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (6/8/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo

Keluarga Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo memutuskan untuk mengungsi ke hotel setelah sempat bertahan di rumah. Melalui Insta Story, Zaskia Adya Mecca memperlihatkan keseruan anak-anaknya yang asyik bermain di halaman rumah saat listrik padam. Namun karena tak ada air di rumahnya, ia akhirnya memboyong anak dan suami ke hotel.

“Bukannya ku manja, mati lampu kabur ke hotel.. Tapi sungguh kamar mandi shower tak bisa berkutik!" kata Zaskia.

Zaskia Adya Mecca mengaku terpaksa pergi ke hotel karena padamnya listrik berimbas matinya aliran air. Ia dan keluarganya tidak bisa mandi lantaran tidak ada air di rumahnya. "Bertahan 6 jam mati lampu tapi enggak ada pilihan buat ke toilet..ternyata kamar mandi bak (bukan shower) lebih faedah dalam masa tiada listrik. Kemajuan teknologi enggak selalu memudahkan," ujarnya.

3 dari 6 halaman

2. Raditya Dika dan Anissa Aziza

Istri komedian dan penulis Raditya Dika, Anissa Aziza untuk sementara memilih menginap di hotel. Hal tersebut ia lakukan karena kondisi buah hati, Alinea yang terus rewel. Alinea merasa kepanasan karena kondisi suhu di rumah yang cukup panas tanpa adanya AC.

"Mati lampu serentak ya drtd. Si bayi mulai meronta-ronta kepanasan. Asip yang di kulkas juga apa kabar nih," tulis Anissa Aziza dari instastory-nya.

4 dari 6 halaman

3. Shareena dan Ryan Delon

Keluarga Ryan Delon dan Sharena juga menjadikan hotel sebagai tempat sementara untuk tinggal karena pemadaman listrik di Jakarta. Ia menceritakan kepanikannya saat listrik padam, karena bingung untuk menyimpan ASI yang masih banyak di lemari pendingin.

"Oke, dijamin kemarin mati listrik yang paling bete adalah ibu-ibu menyusui termasuk saya karena aku sudah stok ASI perah banyak banget di freezer. Panik kan sayang banget ASI rusak," kata Sharena.

Selain itu, Sharena juga khawatir kedua anaknya tidak bisa tidur saat listrik padam. "Apalagi anak-anak juga malam kalau gelap gulita gitu, satu mereka panas banget, enggak bisa tidur, kedua mau main juga enggak bisa," imbuhnya.

5 dari 6 halaman

4. Ayu Hastari

Presenter Ayu Hastari juga termasuk salah satu seleb yang memilih hotel sebagai tempat untuk mengungsi sementara. Dalam unggahan instagramnya, ia menceritakan kondisi sang buah hati yang terus mengeluh kepanasan hingga basah kuyup ketika listrik padam, karena AC di rumahnya mati.

"Ya aku pun salah satunya apalagi punya anak kicik yg anti panas panas club, ga tega liat keringetan basah kuyup," tulisnya.

"Hari pertama lampu mati kaget, kesel dan isinya ngeluh terus "kapan nyala kapan nyala" krn harus ini dan itu, sampe hari ini juga ternyata masi padam lagi listrik dan ga bs berbuat apa-apa juga," sambungnya.

6 dari 6 halaman

5. Tistha Nurma

Seleb yang rela mengungsi ke hotel demi sang buah hati berikutnya adalah pasangan Afifuddin Kalla dan Tistha Nurma. Dikaruniai anak kembar membuat Tistha dan suami kewalahan untuk mengurusnya ketika lampu mati.

"Pengungsi korban mati lampu," tulis Tistha memperlihatkan Afie Kalla menggendong salah satu anak mereka di depan jendela hotel. Afie dan Tistha memboyong anak-anak mereka yang masih bayi ke salah satu hotel bintang lima di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini