Sukses

5 Pelajaran Berharga yang Dapat Dipetik dari Menonton Drama korea

Liputan6.com, Jakarta Sebagian orang yang masih awam dengan drama Korea, biasanya akan nekat memberi komentar bahwa menonton drama Korea itu tidak ada manfaatnya. Para pecinta drama Korea pasti enggak bakalan setuju dengan hal tersebut, karena pada kenyataannya banyak pelajaran berharga yang bisa didapat dari menonton drama korea

Meski hanya sebuah drama, drama korea memiliki nilai-nilai kehidupan yang dapat dipelajari. Mulai dari cinta, keluarga, pertemanan, bahkan tentang pencarian jati diri. Di balik karakter yang tampan dan cantik, mereka memainkan cerita penuh hikmah untuk diserap.

Berikut 5 pelajaran berharga yang dapat dipetik dari menonton drama korea yang sudah dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (6/8/2019).

2 dari 6 halaman

1. Peran Ibu yang Selalu Tangguh

Seperti dalam drama korea berjudul Boys Over Flowers atau I Hear Your Voice, sosok ibu pada drama itu sangat tangguh dan tidak bisa diremehkan. Seorang ibu akan berusaha melindungi anaknya yang sedang kesulitan atau dalam keadaan terancam. Namun di balik sosok kuat itu, ibu sebenarnya lembut dan penuh cinta.

3 dari 6 halaman

2. Jujur Pada Diri Sendiri

Banyak karakter dalam drama korea yang selalu menolak mengikuti kata hatinya dan sikap itu berakhir pada penyesalan. Cerita drama korea mengajarkan agar, kamu mau mengikuti kata hati dan jujur pada diri sendiri. Dengan jujur, semua akan terasa lebih mudah

4 dari 6 halaman

3. Terlalu Banyak Alkohol Berujung pada Penyesalan

Sudah menjadi kebiasaan bagi orang Korea untuk meluapkan berbagai emosi dengan sebotol alkohol bernama soju. Namun di akhir cerita, mereka yang mabuk akan selalu melakukan tindakan buruk yang berujung pada penyesalan. Jadi Alkohol itu tidak baik dan akan berujung pada penyesalan.

5 dari 6 halaman

4. Don't Judge Book by its Cover

Pada drama korea Gangnam Beauty merupakan sindiran keras terhadap standar kecantikan Korea. Drama ini mengajarkan bahwa kamu nggak bisa menilai seseorang dari luar saja.

Kang Mi Rae, merupakan seorang gadis yang mendapatkan kepopuleran setelah melakukan operasi plastik di Gangnam. Karena keputusannya itu, banyak orang mengira Mi Rae merupakan bukan gadis yang baik-baik dan memiliki kehidupan bebas seperti suka bergonta-ganti pasangan.

Sedangkan Soon Ah, teman sekelas Mi Rae yang cantik natural dianggap sebagai anak baik-baik. Banyak orang menanamkan stereotype tertentu dari penampilan fisik, padahal kamu tidak boleh menilai orang melalui fisik saja, tapi juga sifatnya. Gangnam Beauty mengajarkan bahwa apa yang di luar belum tentu sesuai dengan yang di dalam.

6 dari 6 halaman

5. Bersungguh-sungguhlah dalam pekerjaan makan kamu akan sukses.

Dalam drama korea berjudul Search:WWW menceritakan seorang aktor yang bernama Seol Ji Hwan. Dia merupakan aktor pendatang baru yang sedang berperan dalam sebuah drama.

Seol Ji Hwan belum mempunyai agensi padahal aktingnya bagus. Dia juga rela menunda mengikuti wajib militer demi kelancaran kariernya menjadi aktor.

Namun hal itu tidak membuatnya menyerah. Dia tetap berusaha memainkan perannya dengan sungguh-sungguh hingga dramanya mendapat rating tinggi.

Akhirnya Seol Ji Hwan mendapatkan agensi dan semakin mempunyai banyak fans. Hal itu menunjukkan orang yang bersungguh-sungguh bisa meraih kesuksesan walaupun perlahan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Pemeran Drama Korea 'Crash Landing on You' Diisukan Berkencan, Ini 5 Faktanya