Sukses

5 Tempat Camping di Malang, dengan Keindahan Alam yang Luar Biasa

Liputan6.com, Jakarta Mendirikan tenda di luar alias camping merupakan salah satu cara menikmati akhir pekan yang cukup mengasyikkan, terutama bagi para pecinta alam bebas. Menentukan lokasi yang tepat, merupakan hal penting yang tak boleh diabaikan sebelum kamu memutuskan untuk camping.

Tapi bagi yang tertarik untuk mendapatkan pengalaman bermalam di alam terbuka, tempat camping di Malang menawarkan nuansa asyik dengan pemandangan yang luar biasa. Dijamin akan menambah pengalaman kamu menjelajah alam terbuka.

Dari segi pantai, lereng gunung, hingga perbukitan yang asri, ada beberapa tempat camping yang bisa kamu kunjungi. Nah agar kamu tak salah pilih, berikut beberapa lokasi camping dengan pemandangan mempesona di Malang yang telah dirangkum Liputan6.com, Selasa (6/08/2019).

2 dari 6 halaman

1. Camping di pantai yang tersembunyi, Pantai Watu Lepek

Camping di pantai tersembunyi dan jarang didatangi oleh wisatawan bisa menjadi pilihan untuk kamu yang punya rencana camping . Pantai Lepek di Malang ini bukan salah satu pantai unggulan karena letaknya yang tersembunyi di balik bukit. Namun karena hal itu, keeksotisan dan kealamianyya masih tetap terjaga.

Di Pantai Lepek ini kamu bisa melihat beragam bentuk karang dengan hempasan air laut yang cukup besar. Hanya saja, kamu harus berhati-hati dengan karang tajam di sana.

3 dari 6 halaman

2. Bumi Perkemahan Bedengan

Berada di dusun Selokerto, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang membuat Bumi Perkemahan Bedengan ini jauh dari bising perkotaan apalagi kemacetan.

Dengan suasana sejuk hutan pinus dan cemara, Bumi Perkemahan Bedengan selalu menjadi pujaan para pecinta wisata kemah atau camping. Menawarkan kenyamanan suasana, bendengan selalu ramai dikunjungi wisatawan, terutama saat akhir pekan tiba. Keberadaan air sungai jernih yang mengalir di sekitar Bedengan membuatnya semakin diburu para wisatawan.

Ada beberapa fasilitas yang bisa kamu dapatkan di Bedengan seperti Camping Ground seluas 2,5 hektar, area parkir, warung makanan, gazebo untuk tempat duduk sebagai tempat istirahat, dan juga petugas malam bila ada pengunjung yang berkemah.

4 dari 6 halaman

3. Pantai Teluk Asmara

Teluk Asmara adalah salah satu pantai yang bisa kamu jadikan pilihan untuk tempat camping. Pantai ini tergolong baru dikalangan wisatawan, saat ini di Pantai Teluk Asmara sudah memiliki fasilitas yang lengkap dan akses jalan mudah dilalui oleh kendaraan roda dua atau empat.

Dengan camping di pantai ini kamu bisa menghabiskan waktu liburan mu dengan menikmati suasana pantai yang khas. Di malam hari, kamu bisa melihat gemerlap langit yang penuh bintang. Sedangkan di pagi harinya, kamu bisa berenang karena ombak di Pantai Teluk Asmara sangat tenang.

5 dari 6 halaman

4. Coban Talun

Coban Talun merupakan salah satu tempat camping yang eksotis. Lokasi yang berada tidak jauh dari pusat kota Batu, camp spot ini dikelilingi oleh berbagai destinasi wisata di Coban Talun, mulai dari taman bunga hingga air terjun.

Camping di sini juga tidak perlu repot, karena kamu bisa menyewa tenda permanen yang sudah disediakan.

6 dari 6 halaman

5. Romantic Camp Ground

Romantic camp ground di Malang ini memiliki luas 0,4 hektar dengan suasana romantis ketika malam hari karena kota Malang dipenuhi oleh jutaan kerlip cahaya yang berasal dari bangunan-bangunan yang ada.Tempat camping ini berada di kawasan Gunung Banyak, kota Malang ini sebenarnya merupakan tempat latihan paralayang bagi para atlet. Namun, lambat laun tempat ini berubah menjadi tempat wisata.

Tempat camping ini memiliki fasilitas perapian yang sudah tertata rapi dan taman yang cantik, juga bangku kayu yang ditata secara apik.