Sukses

Rela Terbang Korea-Taiwan, Kisah Asmara TKI Ini Berakhir Tragis

Liputan6.com, Jakarta Paras yang cantik nan menawan dari seorang wanita yang baru dikenal terkadang membuat pria kehilangan kewaspadaannya. Bermula dari foto profil yang cantik, pria bernama Yusuf seorang TKI dari Korea ini jatuh cinta dengan sosok wanita bernama S dari TKW Taiwan yang ia temui di media sosial. 

Keduanya lantas menjalani hubungan jarak jauh selama 2 tahun lamanya. Demi membuktikkan cinta dan keseriusannya dengan mbak S, Yusuf pun rela terbang dari Korea ke Taiwan untuk menikah siri dengan pujaan hatinya.

 

Alih-alih merasa bahagia karena akan bertemu dengan sosok yang ia cintai, Yusuf malah kecewa berat. Bagaimana tidak? Pasalnya, saat bertemu langsung wajahnya tidak sesuai dengan foto yang selama ini ditunjukkan.  Dalam foto yang diterima Yusuf, mbak S selalu terlihat cantik nan menawan.  Tetapi saat bertemu ternyata lebih tua dan lebih cocok sebagai ibu dan anak. 

Penasaran kan bagaimana cerita lengkapnya? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, kisah cinta seorang TKI yang bikin kamu nyesek dibuatnya, Selasa (7/8/2019).

2 dari 5 halaman

LDR Selama 2 tahun

Berawal dari media sosial, Yusuf seorang TKI di Korea ini terpesona dengan kecantikan wanita berinisial S. Ia pun memberanikan diri untuk bertegur sapa. Setelah menjalani masa PDKT, Yusuf pun merasa cocok dan akhirnya resmi berpacaran.

Meski menjalani hubungan jarak jauh Korea dan Taiwan, namun keduanya sering berhubungan melalui chat atau pun lewat telpon. Sosok S lah yang sering mengingkatkan makan Yusuf, rajin beribadah dan segala bentuk perhatian lainnya yang bikin Yusuf makin jatuh cinta,

Tak terasa hubungan dua sejoli ini berjalan selama 2 tahun lamanya, membuktikan kesungguhan cintanya Ysuf pun berniat menikahi S secara resmi di Indonesia. S pun menyanggupi, dengan syarat melangsungkan pernikahan dulu di Taiwan. Tanpa pikir panjang, Yusuf pun langsung menyanggupi. 

Enggak tanggung-tanggung, Yusuf langsung sibuk meminta rekannya untuk menyiapkan pernikahan sirinya dengan S. Dimulai dari MUA, lokasi pernikahan,  foto, konsumsi dan gaun pernikahan untuk wanita pujaanya.

3 dari 5 halaman

Tak Sesuai dengan Foto

Hari yang ditunggu-tunggu pun tiba, Yusuf dengan hati berbunga-bunga terbang ke Taiwan untuk melangsungkan pernikahan sirinya dengan S. 

Saat tiba di Taiwan, akhirnya Yusuf  bertemu dengan S yang sudah lengkap dengan cadar dan gaun pernikahnnya. Namun,  Yusuf merasa ada yang mengganjal dengan calon istrinya. Seperti ada yang beda dan tidak sesuai dengan di foto.

Alhasil Yusuf pun meminta S untuk membuka cadarnya, dan terbongkarlah semua, wajah mempelai wanita tidak sesuai dengan yang foto. Dalam benak Yusuf, sosok S ialah wanita muda yang cantik jelita, namun saat bertemu dengan aslinya S terlihat lebih tua bahkan lebih cocok sebagai ibu dan anak daripada menjadi sepasang kekasih.

Tentunya, pernikahanya tersebut dibatalkan, Yusuf merasa ditipu oleh S yang selama ini menggunakan foto orang lain yang diketahui milik Intan Permata.  Usut diusut, ternyata selama 2 tahun ini  S setiap diajak videocall oleh Yusuf selalu menolak. 

4 dari 5 halaman

Sering Mengirimkan Uang Bulanan

Nyatanya, tak hanya itu saja rasa sakit Yusuf. Ia juga harus menelan pil pahit karena kehilangan uangnya. Dilansir dari Aldivo TV, Yusuf telah mengeluarkan dana sebesar 10 juta yang katanya untuk beli tiket pesawat ke Indonesia.

Tak hanya itu saja, S juga kerap kali meminta uang bulanan pada Yusuf untuk make up ataupun perawatan kecantikan. 

"Ada itu minta buat make up atau apa gitu", kata Yusuf.

"Oh berarti dia sering minta uang ya, terus itu katanya minta uang Rp 10 juta ya pas deket mau nikah ini?" tanya rekannya lagi.

"Ya itu katanya buat ongkos pesawat dia gak punya terus aku kasih buat PP (Pulang-Pergi)", jawab Yusuf.

Selama pacaran S juga pernah pinjam duit ke Yusuf, bahkan jika ditotal uang yang dipinjam kira-kira sebanyak 17 juta rupiah loh! Setelah didiskusikan akhirnya, untuk uang yang selama ini Yusuf kasih diikhlaskan sedangkan untuk peminjaman S diminta untuk mengembalikannya. Wah kisah cinta mas Yusuf ini bisa jadi pelajaran untuk kamu ya biar tidak selalu terlena dengan kecantikan seseorang!

5 dari 5 halaman

Kisahnya Viral di Media Sosial

Kini Yusuf tengah berupaya untuk mengungkap identitas wanita tersebut untuk mendapatkan uang Rp 10 juta yang telah ia pinjamkan.

Kisah cinta Yusuf yang berakhir miris ini pun langsung viral di media sosial. Mendengar perjuangan Yusuf, warganet pun beramai-ramai memberi dukungan dan mengingatkan dirinya agar ke depannya berhati-hati dengan orang di media sosial.

"Maaassny Polos Bngeeett.. Terbuai Poto Cwekny Cuantik.. #..Wes Sabaarr N Ikhlass.. Mas Yusuf.." Tutur Dea Putri

"Turut priatin mas,salam Dari Taiwan,lain Kali hati"ya,jangn terlalu percaya sama orang dumay,apa lagi belum pernah ketemu" ujar Maryanti Maryanti

"Ya Allooooh kasihan banget ... buat pelajaran mas ....lain x hati" nyari pasangan lewat udara...semoga mndpt jodoh yg sholehah... baik jujur luwr dalam...Aamiin..." imbuh Sri Mlyn