Sukses

Heboh Motor Meledak di Parkiran Kemenlu, Ini Fakta-Faktanya

Sebuah sepeda motor terbakar dan meledak di area parkir Kementrian Luar Negeri (Kemenlu).

Liputan6.com, Jakarta Sebuah sepeda motor terbakar di area parkir Kementrian Luar Negeri (Kemenlu) dan dikabarkan meledak sekitar 13.30 WIB. Sepeda motor yang terbakar tersebut mengeluarkan suara ledakan yang membuat para pekerja di kantor Kemenlu panik dan berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri.

Namun tak sedikit warga yang mencari asal ledakan. Kepolisian membenarkan adanya kejadian tersebut.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Harry Kurniawan menyebut bunyi ledakan berasal dari sepeda motor jenis Yamaha Mio Soul yang berada di parkiran Kemenlu. Akibat kebakaran dan ledakan tersebut, sebagian badan sepeda motor meleleh.

Anggota sudah di lokasi melakukan pengecekan. Api baru bisa dipadamkan pukul 13.57 WIB. Seorang saksi mata mengaku melihat asap hitam keluar dari badan sepeda motor yang terparkir di Kemenlu itu.

Penyidik Polres Metro Jakarta Pusat tengah menyelidiki penyebab meledaknya sepeda motor di area parkir Kemenlu. Simak beberapa fakta motor terbakar dan suara ledakan di kantor Kemenlu yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (7/8/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Pengakuan Pemilik Motor yang Terbakar

Diketahui pemilik sepeda motor yang terbakar itu milik Dono Sutoto yang tengah mengurus paspor dan permit exit kementerian tersebut.

Dono Sutoto pemilik sepeda motor yang terbakar, sempat mengira bukan sepeda motornya yang terbakar di parkiran Kemenlu.

"Jam satu parkir, Kejadian jam setengah dua. Saya santai saja ada kebakaran motor, kirain bukan motor saya. Terus saya langsung ikut madamin," kata Dono kepada Liputan6.com., jakarta, Rabu (7/8/2019)

Menurut Dono, tak ada bunyi ledakan saat sepeda motornya terbakar. Ia juga mengaku tak menyimpan barang elektronik di bagasi yang berada di bawah jok sepeda motornya

"Di dalam bagasi hanya ada kanebo, jas hujan sama sarung tangan," ujar dono ketika ditemui di Kantor Kemenlu.

3 dari 4 halaman

2. Polisi Sebut Penyebabnya Korsleting

Sebuah sepeda motor terbakar dikabarkan meledak sekitar 13.30 WIB di Kementerian Luar Negeri (Kemenlu). Polisi menyebut penyebab motor terbakar itu adalah korsleting.

"Penyebabnya korsleting di motor," Ujar Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Harry Kurniawan, soal sepeda motor meledak di Kemenlu kepada Liputan6.com, Jakarta, Rabu (7/8/2019).

4 dari 4 halaman

3. Membuat Motor Lainnya Rusak

Sebuah ledakan yang terjadi di area parkir motor pintu II gedung Kementerian Luar Negeri Jakarta mengakibatkan dua motor lainnya mengalami kerusakan di bagian jok. Diketahui motor lainnya yang ikut rusak milik Legiman.

"Ini kerusakan diganti sama Kedutaan Rusia kali ya?" ujar Legiman pemilik salah satu motor yang mengalami rusak akibat ledakan sebuah motor yang terbakar di kantor Kementrian Luar Negeri, Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini