Sukses

Bantu Korban Kecelakaan Saat Kondangan, Tim Paramedis Ini Bikin Salut

Gunakan baju adat untuk hadiri pernikahan, paramedis ini rela bantu korban kecelakaan di jalan.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang bekerja pastinya dituntut untuk selalu profesional. Bahkan beberapa profesi seperti dokter dan paramedis mengharuskan selalu siap sedia dalam kondisi darurat. 

Berprofesi di bidang medis memang bukanlah perkara mudah. Orang-orang yang bekerja di bidang ini harus selalu siap siaga jika dibutuhkan untk menolong serta menyelematkan orang yang membutuhkan. Tak hanya di rumah sakit, paramedis juga siap saat harus menuju ke lokasi yang dibutuhkan menggunakan kendaraan seperti ambulans. 

Seperti yang dialami oleh tim paramedis di Thailand satu ini. Meski saat itu adalah hari di mana mereka tidak bekerja, mereka tetap menolong dan menyelamatkan korban akobat kecelakaan yang mereka temui di jalan. Hal yang membuat viral dari kejadian ini adalah mereka masih menggunakan pakaian adat saat menolong korban. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bantu Korban Kecelakaan di Jalan

Dilansir dari Mothership.sg oleh Liputan6.com, Rabu (7/8/2019) beberapa orang dari paramedis di Thailand ini memberhentikan mobilnya untuk membantu korban kecelakaan yang terjadi pada 3 Agustus 2019 lalu. Kejadian menjadi viral di media sosial karena diunggah di Facebook Yayasan Ruamkatanyu. Akun tersebut membagikan bagaimana beberapa paramedis melihat kecelakaan saat tidak bertugas. 

Kecelakaan itu terjadi di Sing Buri dan melibatkan beberapa pengendara sepeda motor. Paramedis yang tidak bertugas ini sedang dalam perjalanan untuk menghadiri pernikahan. Pada waktu itu mereka telah berpakaian untuk acara tersebut dengan baju tradisional khas Thailand. Namun, mereka memutuskan untuk berhenti dan menawarkan bantuan medis untuk para korban kecelakaan itu.

Dari laman Facebook tersebut, beberapa foto diunggah di mana tim paramedis tersebut tetap sigap membantu korban meski sedikit diresahkan dengan pakaian mereka, ditambah mereka memang sedang dalam keadaan libur alias bebas tugas untuk menghadiri pernikahan rekannya. 

 

3 dari 5 halaman

1. Aksi paramedis yang membantu korban kecelakaan motor yang mereka temui saat di perjalanan.

4 dari 5 halaman

2. Meski sedang off-duty, mereka tetap menawarkan bantuan.

5 dari 5 halaman

3. Foto-foto mereka viral di media sosial lantaran tetap membantu masyarakat meski tengah lbur dan telah berdandan menggunakan pakaian adat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini