Sukses

Jarang Disadari, 6 Hal Ini Membuat Rumah Terlihat Berantakan dan Tak Nyaman

Liputan6.com, Jakarta Memiliki rumah yang rapi, nyaman dan bersih tentu jadi idaman banyak keluarga. Ada banyak hal di rumah yang biasa kamu lakukan dan menurutmu itu hal yang berguna. Namun kenyataannya adalah hal tersebut membuat kamu lebih sering membersihkan atau memberikan suasana tidak nyaman dan berantakan.

Karena itu, kini saatnya bagi kamu untuk mulai mengurangi barang-barang di rumah dengan dijual atau memberikannya kepada orang lain. Penyebab utama dari rumah yang berantakan biasanya adalah penempatan barang yantg tidak tepat.

Berikut 5 hal yang tidak disadari membuat rumah menjadi berantakan dan tidak nyaman yang telah dilansir dari brightside.me, Rabu (7/8/2019). 

2 dari 7 halaman

1. Koleksi kantong plastik

Hal pertama adalah kantong plastik, kamu sering tidak membuang kantong plastik karena kamu berpikir mungkin suatu saat akan membutuhkannya. Tetapi suatu hari, ini akan membuat ruangan di rumah kamu penuh dengan kantong plastik.

Lebih baik menyimpan kantong plastik di dalam kotak kecil dan membatasi jumlahnya hingga berapa banyak yang bisa kamu masukkan ke dalam kotak. Beli beberapa tas belanja besar dan simpan salah satu di tas kamu yang biasanya kamu bawa bekerja atau yang biasa kamu bawa saat berbelanja bahan makanan.

3 dari 7 halaman

2. Jumlah kotak yang beda

Sangat nyaman untuk menyimpan barang-barang di dalam kotak. Namun, kamu sering menggunakan terlalu banyak kotak dan bahkan tidak ingat apa yang ada di dalamnya. Hal itu dapat membuang waktu kamu yang berharga untuk mencari sesuatu di dalam kotak.

Pakaian lebih baik disimpan di lemari pakaian di mana kamu dapat mengaksesnya dengan cepat. Dan beberapa kotak besar sangat diperlukan untuk menyimpan barang-barang yang tidak sering kamu gunakan. Setelah itu, tulis di kotak apa yang kamu simpan di dalamnya, agar tidak membuat kamu bingung.

4 dari 7 halaman

3. Cermin besar di kamar

Cermin besar di kamar tidur sering menempel pada lemari pakaian. Cermin dapat membuat ruangan kecil terlihat jauh lebih besar. Namun, cermin membutuhkan pembersihan rutin. Jika sinar matahari terlalu terang di ruangan, debu akan mudah terlihat di cermin.

Kecuali jika kamu ingin membersihkan cermin beberapa kali dalam seminggu dan mencuci cermin, beli lemari dengan satu atau 2 cermin di pintu lemari. Hal itu akan membuat ruangan terlihat lebih besar, kamu bisa mencocokkan warna lemari pakaian atau lemari dengan warna dinding.

5 dari 7 halaman

4. Gantungan kawat

Jika kamu memiliki banyak gantungan kawat, ada risiko tinggi yang akan merusak pakaian kamu saat mengeluarkannya dari lemari. Pilih gantungan kayu, yang terlihat jauh lebih baik, untuk menghindari masalah ini.

6 dari 7 halaman

5. Rak terbuka

Salah satu hal paling umum yang dimiliki orang di dapur adalah rak terbuka. Namun, ada banyak debu di dapur. Seringkali, debu bercampur dengan minyak dan sulit dibersihkan. Rak dan benda-benda di atasnya harus dibersihkan secara rutin, jika tidak debu akan menjadi sangat terlihat. Dan letakkan benda-benda dengan rapi diatas rak agar tidak terlihat berantakan.

7 dari 7 halaman

6. Tidak ada tempat untuk sepatu

Sangat diperlukan untuk memiliki furnitur khusus untuk sepatu. Jika kamu meletakkan sepatu di mana saja akan terlihat berantakan dan membuat rumah kamu kotor akibat kotoran yang menempel di sepatu.