Sukses

Potret Sarwendah Cuci Baju Pakai Tangan Ini Banjir Pujian

Pasangan Ruben Onsu dan Sarwendah Tan dikenal dengan kesederhanaan mereka.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan selebriti Ruben Onsu dan Sarwendah Tan dikenal luas dengan keharmonisan dan kesederhanaan mereka. Meski karier tengah naik daun, Ruben dan Sarwendah tak lantas besar kepala dan merasa jumawa.

Baru-baru ini, Ruben membagikan potret kegiatan Sarwendah yang menyedot perhatian publik. Alih-alih menggunakan mesin cuci, ibu dua anak itu justru menggunakan tangannya sendiri untuk mencuci pakaian.

Tak tanggung-tanggung, Sarwendah bahkan tak enggan untuk berjongkok di lantai saat mencuci. Lewat akun Instagram pribadinya, Ruben Onsu menceritakan ketangkasan sang istri yang dengan teliti membersihkan noda pada pakaian.

"Padahal udh cuci pake tangan tp tetep aja di cek lg noda nya hahahaha, kata nya tenaga dia lebih kuat dari mesin cuci hahahahha," Tulis Ruben Onsu pada Rabu (7/8/2019).

Seperti diketahui, Sarwendah kini telah menyandang status ibu dua anak sejak kelahiran putri keduanya, Thania Putri Onsu. Dengan demikian, kesibukan Sarwendah otomatis bertambah karena kini ia punya tanggungjawab yang lebih besar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banjir Pujian

Sontak saja aksi Sarwendah mencuci baju sendiri menjadi bahan perbincangan netizen. Pasalnya, meski punya mesin cuci di rumah, Sarwendah lebih memilih untuk mengucek sendiri.

Maka tak heran kolom komentar Instagram Ruben Onsu dipenuhi dengan kalimat pujian netizen yang kagum dengan kesederhanaan Sarwendah. Bahkan, tak sedikit rekan selebriti yang turut mengomentari aksi Sarwendah yang bikin salut.

Misalnya aktris senior, Wulan Guritno yang menyebut Sarwendah sebagai sosok ibu hebat dan panutan. Wulan Guritno menuliskan,

"Ya ampun istri ibu yg bener2 hebat lah @sarwendah29 ini salut panutaaann bs tetep humble di keadaan glam,"

Selain Wulan Guritno, para netizen juga tampak terkesima dengan sosok Sarwendah yang rendah hati. Salah satunya akun Instagram @oemahnjajan.kdr yang menuliskan,

"Juara.... Wanita yg sebenarnya wanita, istri yg sebenarnya istri, dan ibu yg sebenarnya ibu...."

3 dari 3 halaman

Bukan Kali Pertama

Momen Sarwendah mencuci sendiri bukanlah pertama kalinya bagi ibu dua anak tersebut. Beberapa waktu lalu, Ruben Onsu juga membeberkan kesederhanaan sang istri yang selalu sigap menjalankan tugasnya sebagai seorang ibu rumah tangga.

Dalam sebuah foto yang diunggah pada pertengahan tahun 2018 silam, terlihat Sarwendah dan putri pertamanya, Thalia Putri Onsu sedang mencuci pakaian di belakang rumah. Keduanya terlihat duduk sambil mencuci pakaian langsung dengan tangan mereka.

"Jadi di rumah kami memang memakai asisten rumah tangga, tp untuk keperluan baju Thalia semua istri mau nya cuci sendiri tanpa mesin cuci, krn lebih percaya pake tangan sendiri kata nya dari pada mesin hihihihi dan ini bunda nya lagi nyuci, Thalia bantuin bilas hahahahhaha semangatttt," tulis Ruben Onsu dalam keterangan fotonya.

Sejak membangun biduk rumah tangga dengan Ruben Onsu, kehidupan Sarwendah memang sering disorot publik. Baik Ruben maupun Sarwendah pun dikenal tak pernah neko-neko. Maka tak heran keduanya sering disebut sebagai pasangan yang harmonis dan panutan banyak orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.