Sukses

Uki Kautsar Resmi Hengkang dari NOAH, Begini Isi Surat Perpisahannya

Liputan6.com, Jakarta Band papan atas Tanah Air, NOAH memang tak diragukan lagi karya dan eksistensinya. Namun baru-baru ini NOAH harus kembali ditinggalkan oleh salah satu personelnya. Setelah sebelumnya Reza mengundurkan diri, kini Uki Kautsar turut hengkang dari band yang membesarkan namanya.

Awalnya kabar hengkangnya Uki Kautsar masih berupa desas-desus. Namun ternyata Ariel sendiri yang kemudian membenarkan kabar tersebut.

Uki memang belakangan tak terlihat ketika NOAH sedang menggarap video klip single terbaru mereka yang berjudul Wanitaku. Yang terbaru, Uki sudah tak hadir pada acara konferensi pers album baru NOAH pada Kamis (8/8/2019). 

Sang gitaris NOAH tersebut akhirnya menjawab kabar tersebut kepada masyarakat khususnya para penggemar NOAH. Uki Kautsar resmi hengkang dengan menuliskan pesan cukup panjang di akun Instagram miliknya pada hari Kamis, 8 Agustus 2019 malam kemarin. Kini NOAH meyisakan 3 anggota yang masih aktif yaitu Ariel, Lukman dan David. 

2 dari 3 halaman

Pamit dengan Tulis Pesan Mengharukan

Kabar desas-desus yang terdengar sejak beberapa waktu lalu yang menimpa grup band asal Bandung ini akhirnya terjawab. Uki memilih hengkang dari grup yang ia besarkan lantaran memilih fokus mendalami agama.

Desas-desus tentang hengkangnya Uki pun semakin santer saat sang gitaris tak terlihat ketika NOAH menggarap video klip single terbaru mereka yang berjudul Wanitaku. Selain itu, Uki juga kemungkinan besar tak akan ikut saat NOAH menggelar konser di sebuah stasiun televisi swasta.

Kabar ini tentunya cukup mengejutkan. Memperjelas statusnya di tubuh grup band NOAH, Uki pun menuliskan pesan pamit untuk para penggemar dan teman-temannya. Melalui akun Instagram pribadinya @uki_kautsar ia mengunggah sebuah tulisan yang cukup panjang.

Berawal ajakan Ariel untuk membentuk band hingga ia memutuskan pamit dari NOAH. Tulisan tersebut adalah bentuk kejelasannya untuk hengkang dari grup yang berawal bernama Peterpan tersebut. 

 

3 dari 3 halaman

Jadi Anggota yang Merintis Sejak Peterpan

Uki bersyukur bisa jadi bagian dari NOAH yang tak hanya jadi rekan bermusik, tapi juga saudara. Karenanya sudah merasa berhasil mencapai mimpinya sewaktu kecil, Uki merasa ini waktu yang tepat untuk berpisah. 

Bagi penggemar yang mengikuti perjalanan Uki sejak awal karir, ia merupakan salah satu pilar berdirinya Peterpan bersama Ariel. Peterpan terbentuk sejak tahun 2000 hingga 2009.

9 Tahun meniti karier, Peterpan selalu memiliki jadwal yang padat. Kegiatan manggung tak hanya di Bandung saja tetapi beberapa kota di Indonesia. 

Tanggal 8 Agustus 2019, Uki resmi mengundurkan diri dari NOAH. Sebelumnya ada indikasi bahwa NOAH akan menggelar konferensi pers khusus untuk meluruskan kabar hengkangnya Uki sebagai gitaris di NOAH.

"Masalah sisa-sisanya, nanti kita ada waktu khusus. Kayaknya tanggal 14," tandas Ariel saat berada di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (7/8/2019) lalu.

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Potret Clara Josephine Bernadeth, Model Wanita di Video Klip Terbaru NOAH
Artikel Selanjutnya
6 Fakta Metha Yunatria, Istri Uki NOAH yang Cantik Berhijab