Sukses

Cucunya Menolak Berangkat ke Sekolah, Nenek Ini Malah Panggil Polisi

Liputan6.com, Jakarta Bangun pagi untuk berangkat sekolah, telah menjadi rutinitas hampir setiap hari yang wajib dilakukan sebagai seorang pelajar. Meski begitu, tak sedikit dari pelajar kerap kesulitan bangun pagi karena berbagai alasan.

Umumnya alasan karena tidur terlalu larut, suasana setelah hujan yang mengakibatkan udara dingin, atau selepas menikmati libur panjang. Semua alasan itu tentunya sukses membuat para pelajar malas untuk bangun pagi dan berangkat ke sekolah.

Jika hal ini terjadi, peran orangtua menjadi lebih ekstra untuk memberikan semangat pada buah hatinya. Namun dukungan agak unik terjadi di sebuah rumah yang dialami nenek dan cucu di Thailand ini.

Seorang nenek harus menghadapi cucunya yang sulit dibangunkan untuk berangkat ke sekolah. Kehabisan akal, nenek ini akhirnya memanggil polisi datang ke rumah. Kisah ini pun viral setelah web kepolisian itu membagikan kisahnya. 

2 dari 3 halaman

Tak Mau Ikut Ujian di Sekolah

Dilansir dari World of Buzz oleh Liputan.com, Jumat (9/8/2019) seorang nenek di Thailand harus menghadapi cucu laki-lakinya yang keras kepala. Nenek ini benar-benar bingung untuk membangunkan cucunya itu. 

Akibat sulitnya membangunkan cucunya yang keras kepala itu, nenek itu akhirnya mengambil tindakan tegas. Ia memanggil polisi datang ke rumahnya untuk membangunkan cucunya serta mengantarkannya ke sekolah. Alasan cucunya untuk tak mau berangkat ke sekolah adalah ia tak mau mengikuti ujian. 

Kisah ini pun viral di media sosial setelah Thailand Police Story membaginya di laman Facebook mereka. Selain menuliskan keterang kisah tersebut, mereka juga memberikan beberapa foto yang diunggah pada hari Senin, 5 Agustus 2019 lalu. 

หากอาการทางใจผมดีขึ้น ผมสิบืนไปโรงเรียนดอกหนา วันนี้ 6 ส.ค.62 ขณะ ด.ต.สุเวศน์ ศรีสุข และ ด.ต.เจด็จ เพชรวิชิต ตำรวจจราจร...

Posted by Thailand Police Story on Monday, 5 August 2019
3 dari 3 halaman

Dibangunkan dan Diantar oleh Polisi

Dari kisah yang diunggah di laman Facebook tersebut, sang nenek memohon kepada polisi yang bertugas untuk datang ke rumahnya untuk membangunkan cucunya. Ketika petugas polisi datang dan memasuki rumah, bocah laki-laki itu masih terkurung di kamarnya dalam keadaan masih tidur lelap. 

Polisi itu kemudian membangunkan cucu nenek itu dengan dengan sedikit ajakan dan nasehat bahwa pentingnya pendidikan bagi dirinya. Akhirnya pun ajak polisi itu dituruti. Bocah laki-laki itu kemudian berangkat sekolah dengan diantar oleh petugas polisi itu.

Unggahan di facebook itu bahkan kini telah 8,5 ribu kali dibagikan dan meraup 1,9 ribu komentar dari netizen. Mereka memberikan dukungan cinta dan penghargaan mereka terhadap nenek dan polisi tersebut.

Loading
Artikel Selanjutnya
Viral, Begini Aksi Kocak Ayah Diminta Tolong Anak Kerjakan Soal Fisika
Artikel Selanjutnya
Demi Bayar Utang, Sopir Taksi Ini Nekat Kerja dalam Kondisi Sakit dan Dipasang Selang Hidung