Sukses

Cuaca Panas Ekstrem, Alasan Pria Masak Daging Steak di Dalam Mobil Ini Bikin Miris

Liputan6.com, Jakarta Jika di Indonesia saat musim kemarau justru sedang mengalami suhu udara yang cukup dingin. Hal ini justru berbeda dengan suhu udara di beberapa negara. Pasalnya, beberapa negara seperti Amerika dan juga Eropa tengah merasakan suhu yang cukup panas.

Bahkan, beberapa waktu terakhir beredar foto-foto yang memperlihatkan bagaimana tingkah laku warga saat menghadapi suhu udara yang cukup panas. Di Eropa, gelombang panas bahkan mencapai 40 derajat Celcius. Tentu saja gelombang udara panas tersebut berbeda-beda di setiap negara.

Dilansir Liputan6.com dari Boredpanda, Jumat (9/8/2019) bahkan seorang pria membuat sebuah eksperimen untuk membuktikan bagaimana panasnya suhu udara saat ini. Pria yang berasal dari Kota Phoenix, Arizona, Amerika Serikat ini juga ingin memberi pembuktian bahaya kepada para perusahaan pengirim barang yang melarang karyawannya menggunakan AC kendaraan.

2 dari 3 halaman

Menarik Perhatian Anggota Parlemen

Pria yang tak diketahui namanya tersebut mengetahui jika tak sedikit perusahaan yang melarang karyawannya menggunakan pendingin udara saat mengantarkan barang ataupun surat dengan mobil perusahaan. Salah satu perusahaan yang tersebut ialah layanan pos Amerika Serikat.

Ia pun melakukan sebuah aksi yang membuktikan jika suhu panas yang melanda Phoenix cukup berbahaya. Aksi yang dilakukan olehnya pun menarik perhatian parlemen yang baru mengetahui jika ada perusahaan yang tak membolehkan karyawan menggunakan AC mobil.

Dalam pembuktian mengenai suhu udara yang tercapai di dalam mobil tanpa AC, ia menggunakan sepotong daging steak. Ia memasukkan sepotong daging ke dalam plastik lengkap dengan bumbunya.

3 dari 3 halaman

Memasak Daging Steak di Dalam Mobil

Sebelumnya, pria tersebut melakukan pengecekan terhadap suhu yang ada di dalam mobil. Rupanya, suhu dalam mobil saat musim panas mencapai 53 derajat Celcius. Tentu saja suhu tersebut cukup membahayakan para karyawan yang berada di dalam mobil.

Ia meletakkan sepotong daging yang telah dibungkus oleh plastik pada dashboard mobil. Ia pun hanya mendiamkan daging tersebut selama kurang lebih satu setengah jam.

Saat sang pria mengambil daging tersebut dan memeriksa suhunya, ia pun cukup terkejut. Pasalnya, steak tersebut memiliki suhu mencapai 61 deracat Celcius. Tak hanya itu saja, bahkan tingkat kematangan dari daging tersebut termasuk dalam tingkat medium rare.

Beredarnya video mengenai pengecekan suhu udara dalam mobil yang tak menggunakan pendingin tersebut menjadi sorotan publik. Pasalnya, ia hanya memerlukan waktu kurang lebih satu setengah jam untuk membuat steak di dalam mobil.

Loading