Sukses

6 Potret Amanda Khairunnisa, Adik Maudy Ayunda yang Main di Film 'Bumi Manusia'

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini nama Amanda Khairunnisa banyak menyita perhatian publik. Pertengahan tahun lalu, sosok Amanda Khairunnisa muncul ke permukaan publik, lantaran unggahan foto wisudanya bersama sang kakak, Maudy Ayunda. Tak kalah dengan kakaknya, Amanda sendiri juga punya prestasi, sama seperti sang kakak, pandai akting dan musik, pintar pula dalam pendidikan.

Mengikuti jejak sang kakak, Amanda Khairunnisa juga berkuliah di Inggris, bedanya Amanda mengambil kuliah di King's College, sedangkan Maudy Ayunda di Oxford. Tak hanya tentang pendidikan Amanda juga mengikuti jejak kakaknya di dunia hiburan Tanah Air. Amanda Khairunnisa diketahaui sempat membintangi ‘Garuda 19’ pada 2014 lalu, kini ia tampil di ‘Bumi Manusia’.

Adik Maudy Ayunda ini terlibat film ‘Bumi Manusia’ besutan Hanung Bramantyo. Ia diplot memerankan sosok Nyai Ontosoroh muda. Bergabungnya Amanda dalam jajaran pemain adaptasi novel Pramoedya Ananta Toer ini ternyata cukup unik. Yakni hanya karena muncul di Instagram Story Maudy Ayunda dan dilihat oleh Zaskia Adya Mecca, istri dari Hanung.

Berikut 6 potret Amanda Khairunnisa yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Minggu (11/8/2019).

2 dari 7 halaman

1. Amanda mengungkapkan ia diundang untuk casting setelah Zaskia Adya Mecca, istri Hanung, melihatnya di Instagram Story Maudy. Hal itu disampaikan pada saat jumpa pers ‘Bumi Manusia’ di Hotel Majapahit, Surabaya, Sabtu (10/9/2019).

3 dari 7 halaman

2. Wanita 21 tahun ini menceritakan saat itu, sekitar setahun lalu dihubungi Zaskia, saat baru saja lulus kuliah di luar negeri dan kembali ke Indonesia.

4 dari 7 halaman

3. Amanda mengaku dirinya begitu senang dan tak menyangka bisa berkesempatan tampil dalam film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Pramoedya Ananta Toer tersebut.

5 dari 7 halaman

4. Peran Nyai Ontosoroh muda yang dibawakan Amanda Khairunnisa dalam novel berusia 14 tahun. Meski telah berumur 21 tahun, namun tim produksi membuat wajahnya tampak lebih muda.

6 dari 7 halaman

5. Bumi Manusia bukanlah film pertama Amanda Khairunnisa. Ia memulai debut layar lebar saat usianya masih 17 tahun.

7 dari 7 halaman

6. Amanda Khairunnisa pernah akting sebagai Mburi Maryam di film Garuda 19.

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Momen Manis Maudy Ayunda dan Sang Kekasih, Jalin Hubungan 4 Tahun
Artikel Selanjutnya
6 Potret Kompak Mawar Eva Pemeran Annelies Bersama Kakaknya