Sukses

4 Momen Hewan Kurban Lepas Ini Bikin Deg-Degan, Ada yang Masuk Kafe

Liputan6.com, Jakarta Idul Adha merupakan hari raya umat Islam. Pada hari ini diperingati peristiwa kurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim, yang bersedia untuk mengorbankan putranya Ismail untuk Allah, kemudian sembelihan itu digantikan oleh-Nya dengan domba. Pada hari raya ini, umat Islam berkumpul pada pagi hari dan melakukan salat Ied bersama-sama.

Setelah salat, dilakukan penyembelihan hewan kurban, untuk memperingati perintah Allah kepada Nabi Ibrahim yang menyembelih domba sebagai pengganti putranya. Selain domba, hewan lain yang disembelih di hari raya Idul Adha adalahkambing, sapi, kerbau, atau unta. Namun, hewan yang biasanya dijadikan kurban di Tanah Air ialah sapi dan kambing. 

Di hari raya ini terdapat banyak momen menarik, contohnya hewan kurban lepas. Ya, peristiwa hewan kurban lepas ditengarai karena hewan tersebut stres. Biasanya, sapi menjadi hewan kurban yang paling sering mengalami stres sebelum disembelih. Salah satu penyebabnya ialah ikatan tali yang terlalu kencang membuat sapi merasa tidak nyaman.

Momen hewan kurban lepas ini cukup membuat heboh masyarakat. Seperti yang baru-baru ini ramai di media sosial ada video yang memperlihatkan sapi masuk kafe. Unggahan video sapi masuk kafe ini pun viral dan banyak netizen yang mengomentarinya.

Selain sapi masuk kafe, masih banyak momen kejadian lain yang memperlihatkan hewan kurban lepas. Penasaran kan seperti apa video hewan kurban lepas? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber beberapa momen hewan kurban lepas, Minggu (11/8/2019).

 

2 dari 5 halaman

1. Sapi berlari kencang hingga tabrak motor

Akun Twitter @KetidakpastiHan mengunggah momen sapi lepas pada Jumat (9/8/2019). Terlihat bahwa sapi itu berlari sangat kencang di sebuah gang kecil perkomplekan. Lepasnya sapi berwarna coklat tersebut, membuat panik warga sekitar. Bahkan sapi sempat menabrak motor yang tengah terparkir di pinggir rumah.

Dari video tersebut terlihat sapi sudah ditali dan dipegangi oleh seseorang. Namun karena kekuatan sapi yang sangat kuat, membuat orang yang memegangi talinya ikut tertarik. Melihat video sapi lepas di perkomplekan ini membuat netizen ramai mengomentari postingan tersebut.

 

3 dari 5 halaman

2. Sapi masuk perumahan

Akun Twitter @andryshamsul membagikan momen saat sapi berwarna putih lepas pada pagi hari ini di daerah Cibitung. Sapi tersebut berlari diantara warga yang tengah berada di luar rumah. Warga yang melihat sapi lepas pun menjadi panik. Namun ada juga yang berusaha menghentikan sapi putih tersebut.

4 dari 5 halaman

3. Sapi kurban lepas masuk kafe

Melalui pantauan dari kamera CCTV, akun Twitter @azkaduttt membagikan momen cukup menarik saat hewan kurban sapi lepas dan masuk ke sebuah kafe. Momen tersebut diunggah pada Jumat (0/8/2019). Dengan santainya, sapi berwarna hitam masuk ke dalam kafe. Masuknya sapi ke dalam kafe itu sontak membuat pengunjung maupun penjaga kafe panik.

Postingan sapi masuk kafe ini viral dan banyak yang mengomentari. Berikut komentar-komentar netizen tentang sapi masuk kafe.

"Lagi survei dia. "Ke restoran ah sebelum disembelih."(pas udah sampe di tempat)"Oooh, dijadiin sop iga ama steak. Oke, aku siap. Balik lagi deh ke kandang".Manusia: hmmm..." tulis akun @stormerzz

"Sapi: permissiii beli kopi susu, tapi susu nya bawa sendiri...." tulis akun @@Olay_Hara

5 dari 5 halaman

4. Sapi lepas saat jamaah sedang salat

Akun Twitter @cndvg membagikan video sapi lepas di saat yang tidak tepat. Akun Twitter tersebut menjelaskan di keterangan video bahwa sapi lepas pada saat warga tengah Salat Idul Adha. Lepasnya sapi tersebut membuat panik para jamaah. Para jamaah langsung berhamburan ketika sapi berwarna coklat lepas. Sapi tersebut berjalan santai melewati para jamaah. Video sapi lepas ini diunggah pada Minggu (11/8/2019) pukul 9.48 WIB.