Sukses

Anjing Ini Punya Penghasilan hingga Rp 1,1 Miliar Per Tahun, Begini 7 Gayanya

Coconut Rice Bear telah memiliki penghasilan hingga Rp 1,1 miliiar per tahun.

Liputan6.com, Jakarta Kata 'selebgram' pasti sudah tak asing lagi ditelinga. Selebgram sendiri adalah singkatan dari selebritis instagram. Di zaman yang serba canggih ini menjadi selebritis tak lagi harus muncul di TV. Hanya bermodal Instagram saja siapapun bisa berpeluang menjadi selebgram. Maka dari itu banyak orang yang memanfaatkan Instagram sebagai media untuk meraih popularitas dan penghasil uang.

Tak cuma orang, hewan juga bisa menjadi selebgram dan memiliki penghasilan sendiri. Seperti yang dilakukan seekor anjing asal San Francisco, California yang viral di media sosial karena aksinya.

Anjing gemas ini bernama Coconut Rice Bear yang telah menjadi selebgram layaknya manusia, seperti yang Liputan6.com lansir dari Next Shark, Selasa (13/8/2019). Coconut Rice Bear telah memiliki 365 ribu penggemar di Instagram, dan penghasilannya mencapai Rp 1,1 miliyar per tahun.

Coconut merupakan anjing Samoyed asal San Francisco, California. Ia tinggal bersama majikannya, pria keturunan China bernama Chuck Lai. Selain memiliki penggemar di instagram, Coconut juga telah memiliki 389 ribu fans di TikTok, yang membuatnya jadi selebgram juga bintang iklan.

Berikut 7 gaya Coconut yang telah Liputan6.com rangkum dari instagram @coconutricebear, Selasa (13/8/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Anjing gemas ini sekarang telah berusia 4 tahun. Menurut sang majikan Coconut adalah anjing yang ceria dan konyol.

3 dari 8 halaman

2. Coconut Rice Bear ini dijuluki 'Ratunya Sang Francisco' karena kerap kali bertingkah laku dramatis layaknya manusia.

4 dari 8 halaman

3. Punya banyak follower dan penggemar mendatangkan pundi-pundi uang bagi Coconut dan Chuck. Coconut sekarang ini telah bekerjasama dengan sejumlah perusahaan untuk menjadi bintang iklan.

5 dari 8 halaman

4. Coconut pernah menjadi bintang iklan untuk produk harness anjing hingga situs perusahaan finansial. Sekali postingan, Coconut bisa mendapatkan penghasilan USD 3,500 atau Rp 49 jutaan.

6 dari 8 halaman

5. Meskipun mendatangkan keuntungan, Chuck menyatakan tidak mau mengeksploitasi ketenaran sahabat berbulunya itu. Ia mengaku hanya akan mem-posting iklan dua kali sebulan.

7 dari 8 halaman

6. Saat mengadopsi Coconut pada 2015, Chuck tidak pernah berniat membuat anjingnya sebagai objek komersil. Awalnya dia hanya merekam berbagai aktivitas anjingnya untuk dokumentasi dan bersenang-senang.

8 dari 8 halaman

7. Meskipun terlihat cantik dan bersih saat beraksi di media sosial, anjing betina ini ternyata jarang dirawat oleh Chuck. Coconut hanya dimandikan empat bulan sekali. Sehari-hari, bulunya hanya dirapikan menggunakan sikat khusus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini