Sukses

Bermodal Pinset, Pria Ini Punya Pekerjaan Unik dengan Pendapatan Fantastis

Raffi Stephanian merupakan pria yang bekerja dengan mengais barang-barang di trotoar jalanan kota New York.

Liputan6.com, Jakarta Percaya atau tidak, beberapa orang rela melakukan hal-hal aneh, termasuk pekerjaan unik ini buat dapat uang. Meski pekerjaannya cukup aneh, orang-orang yang menjalankan profesi ini bukan berarti orang-orang yang putus asa. Mereka justru sangat profesional menjalankan beberapa pekerjaan unik ini.

Di jaman yang serba canggih seperti sekarang ini banyak bermunculan perkerjaan-pekerjaan unik yang memang belum ada sebelumnya. Pekerjaan unik paling populer adalah penata lemari pakaian dan penerjemah emoji di HP. Tapi ternyata ada pekerjaan yang lebih unik lagi yang dapat menghasilkan uang dalam jumlah fantastis.

Salah satunya pekerjaan unik yang dilakukan oleh pria asal New York, Amerika Serikat. Pria ini bekerja hanya dengan bermodalkan pinset, namun ia bisa menghasilkan uang hingga puluhan juta rupiah. Raffi Stephanian merupakan pria yang bekerja dengan mengais barang-barang di trotoar jalanan kota New York, seperti yang Liputan6.com lansir dari Unbelievable Fact, Selasa (13/8/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pekerjaan Unik dengan Hasil Fantastis

Di kesehariannya Raffi Stephanian selalu menelusuri jalanan kota New York dengan bermodalkan pinset kecil dan wadah kecil sebagai alatnya. Mungkin terlihat aneh, namun dari pekerjaannya itu dia bisa menghasilkan 800-1010 USD atau sekitar 11-14 juta per minggu. Banyak orang bertanya-tanya mengapa dengan cara sederhana bisa mendapatkan uang sebanyak itu, rupanya Raffi sebenarnya adalah penambang emas jalanan.

Dia menggali logam mulia seperti berlian, rubi, emas, platinum yang sebagian besar ternyata tercecer diantara debu yang ada di trotoran jalanan New York. Dia menjelaskan bahwa, "Bahan itu biasanya jatuh dari pakaian mahal, sepatu dan aksesoris lainnya yang memiliki kandungan logam mulia."

"Karena orang-orang selalu berlarian dan berjalan cepat, mereka tidak menyadari bahwa benda itu terjatuh" katanya. Potongan-potongan logam mulia itulah yang membuat Raffi Stephanian menggantungkan hidup dengan mencarinya sekarang ini.

3 dari 3 halaman

Kisah Unik Raffi Stephanian

Kisah Raffi Stephanian banyak diketahui orang-orang berawal ketika ada seorang reporter melihat dia sedang merangkak di trotoar dengan sepasang pinset di tangannya. Dengan jeli dia menggali ruas-ruas trotoar yang dipenuhi debu, untuk menemukan harta terpendam di dalamya. Raffi mengatakan, dia mulai bekerja pada pukul 19:30 ketika sebagian besar pertokoan dan aktivitas mulai sepi.

Hal itu membuatnya bisa mencari permata dengan baik tanpa gangguan. Menurut Raffi, retakan di trotoar 47th NYC, dipenuhi dengan permata berharga yang hilang selama 60 tahun. Awal ia mendapatkan ide untuk melakukan pekerjaan unik ini, ketika ia sedang berada di dekat 6th Avenue. Saat itu ia melihat ada emas-emas kecil di lantai, ia langsung berpikiran bahwa pasti masih ada emas-emas lain yang terjatuh.

Setelah itu ia mulai menyusuri terotoar dekat 6th Avenue hingga ke jalan 47th, yang dikenal sebagai NYC Diamond District. Raffi juga menjelaskan bahwa dia sebelumya bekerja di industri perhiasan selama 26 tahun. Maka dia paham betul tentang berbagai jenis logam mulia, tak heran ia bisa dengan mudah mengidentifiksinya ketika mencarinya di trotoar.

Menariknya, dia pernah mengumpulkan logam hanya dalam dua minggu dan menghasilkan 1.010 dollar AS atau sekitar Rp14 juta. Meski demikian, penghasilan itu sebenarnya jauh dari kata cukup untuk hidup di salah satu kota terkaya di dunia. Akan tetapi, Raffi mengaku mencintai pekerjaannya, dan dia merasa mendapatkan kesenangan dari profesinya itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini