Sukses

7 Momen Keseruan Para Menteri Kabinet Kerja Jokowi-JK Lomba Agustusan

Para menteri dan mantan menteri juga melakukan berbagai kegiatan pada acara gathering di Istana Bogor

Liputan6.com, Jakarta Bulan Agustus tentu saja menjadi bulan yang cukup istimewa bagi rakyat Indonesia. Terlebih, pada tanggal 17 Agustus 2019 nanti, Indonesia akan merayakan hari kemerdekaan ke-74. Momen 17 Agustus biasanya dirayakan dengan aneka kegiatan perlombaan antar warga di berbagai daerah di Indonesia.

Rupanya, kegiatan perlombaan dalam rangka 17 Agustusan juga dilakukan oleh para menteri dari kabinet kerja Jokowi-JK di Istana Bogor. Presiden Joko Widodo menggelar acara Gathering Keluarga Kabinet Kerja "Solidaritas Tanpa Batas" di Istana Kepresidenan Bogor pada Minggu (4/8/2019) lalu.

Acara tersebut bukan hanya dihadiri oleh para menteri saja. Akan tetapi juga diikuti oleh keluarga menteri dan para mantan menteri beserta keluarga. Pada kegiatan tersebut, Jokowi-JK dan para hadirin yang datang kompak menggunakan kaos berwarna putih dengan logo "Solidaritas Tanpa Batas" dan juga angka 74.

Keseruan yang terjadi pada acara tersebut juga diabadikan dan diunggah oleh pada akun Instagram Jokowi serta Sekretariat Kabinet RI. Bahkan, Menteri Susi Pudjiastuti juga mengunggah fotonya saat mengikuti lomba makan kerupuk di akun Instagram pribadinya.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (13/8/2019) momen keseruan saat Jokowi dan JK serta para menteri saat mengikuti berbagai kegiatan di acara gathering.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Momen kemeriahan lomba di Istana Kepresidenan Bogor juga diikuti oleh Ibu Negara Iriana Jokowi

3 dari 8 halaman

2. Para mantan menteri juga turut memeriahkan aneka lomba di Istana Kepresidenan tersebut

4 dari 8 halaman

3. Keluarga dari para menteri dan mantan menteri turut hadir dalam acara gathering yang diselenggarakan oleh Jokowi

5 dari 8 halaman

4. Bahkan Jan Ethes juga ikut serta di lomba makan kerupuk dengan didampingi oleh sang kakek

6 dari 8 halaman

5. Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Keuangan Sri Mulyani turut mengisi acara di gathering tersebut

7 dari 8 halaman

6. Ada pula kontes fashion show yang diikuti oleh para istri menteri dan wanita yang tengah menjabat dan pernah menduduki sebagai menteri Jokowi-JK.

8 dari 8 halaman

7. Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti juga turut mengikuti lomba makan krupuk

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini