Sukses

Terlihat Biasa, 6 Gua Ini Punya Pemandangan Menakjubkan di Dalamnya

Liputan6.com, Jakarta Gua adalah salah satu fenomena alam yang menjadi daya tarik masyarakat. Gua yang merupakan suatu lubang dapat ditemukan di tanah, di batuan atau di gunung yang terbentuk secara alamiah. Lubang seperti gua yang dibuat manusia sebenarnya tidak dapat dikelompokkan sebagai gua, tapi lebih tepat disebut sebagai terowongan.

Lubang secara alamiah ini biasanya memiliki penampakkan yang besar dan dalam. Tak mengherankan jika banyak penjelajah yang ingin menelusuri gua-gua yang terkenal. Telah banyak gua-gua yang ditemukan oleh manusia yang memecahkan rekor gua terdalam maupun gue terdalam.

Namun berikut ini Liputan6.com akan memberikan penampakkan gua yang terlihat biasa dari luar namun ternyata di dalamnya menyimpan penampakkan yang luar biasa bahkan digunakan sebagai tempat beribadah bagi sebagian masyarakat, dilansir dari Brain berries, Rabu (14/8/2019). 

2 dari 7 halaman

1. Ini adalah gua Troglodyte Chapel di bawah Ngarai Galamus, Prancis yang sebenarnya terlihat biasa dari luar.

3 dari 7 halaman

2. Lokasi ini berada di Helsinki, Finlandia. Gua ini menjadi sebuah gereja yang bernama Temppeliaukio Church.

4 dari 7 halaman

3. Siapa sangka jika di dalam lubang di dinding kapur itu menyimpan tempat yang indah. Tempat itu bernama Callao Cave Chapel di Filipina.

5 dari 7 halaman

4. Dari luar terlihat seperti bangunan biasa, namun di dalamnya ternyata sebuah gua lho yang dikenal dengan Troglodyte Sainte-Marie Madeleine Holy Cave di Prancis.

6 dari 7 halaman

5. The Cave Churches of Goreme di Turki adalah gua yang indah meski dari luar tampak seperti lubang-lubang di gunung.

7 dari 7 halaman

6. St Samaans Church di Mokattam village, Mesir jadi gua yang indah dan tempat beribadah meski tampak luar seperti bangunan biasa.

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Keindahan Bawah Air Green Lake, Danau Unik dari Lelehan Es