Sukses

6 Momen Jolene Marie Rotinsulu Puteri Indonesia Lingkungan 2019 Saat Bersihkan Sungai

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak tahu Puteri Indonesia? Puteri Indonesia adalah kontes kecantikan di Indonesia yang diselenggarakan sejak tahun 1992 oleh Yayasan Puteri Indonesia yang diketuai oleh Mooryati Soedibyo.

Menjadi Puteri Indonesia memiliki peran sebagai Duta Bangsa dalam berbagai event pada forum-forum nasional maupun internasional untuk memperkenalkan Indonesia, Pariwisata, Budaya, Ekonomi, Komoditi Perdagangan Indonesia.

Seperti yang yang dilakukan Puteri Indonesia Lingkungan 2019, Jolene Marie Rotinsulu. Belum lama ini Puteri Indonesia Lingkungan 2019 Jolene Marie Rotinsulu kedapatan bersih-bersih sungai. Aksi bersih-bersih sungai Jolene Marie Rotinsulu dilakukan pada Selasa, (13/8/2019) di Sungai Pesanggrahan.

Sampah plastik telah menjadi masalah dunia sekarang ini. Termasuk  Indonesia merupakan penyumbang sampah plastik terbesar kedua di dunia yang dibuang ke laut.

Hal ini lah yang membuat Jolene tergerak untuk membersihkan sampah-sampah di sungai. Berikut 6 potret Jolene Marie Rotinsulu, Puteri Indonesia Lingkungan 2019 bersihkan sungai yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (15/8/2019).

2 dari 7 halaman

1. Dalam aksinya ini Puteri Indonesia Lingkungan 2019 Jolene Marie Rotinsulu ditemani oleh komunitas Bocah Kali Pesanggrahan (BOKAP)

3 dari 7 halaman

2. Wanita 22 tahun ini mengungkapkan, selama ia membersihkan sungai, banyak menemui sampah limbah rumah tangga, mulai dari sampah kantong plastik, styrofoam, bekas botol minuman

4 dari 7 halaman

3. Tak hanya itu, Jolene juga sedih melihat banyaknya sampah yang tersangkut di batang pohon yang menjulur ke sungai

5 dari 7 halaman

4. Menurut Jolene, sungai bisa dijadikan destinasi wisata yang dapat dinikmati turis domestik maupun mancanegara jika tanpa adanya limbah plastik yang mengganggu

6 dari 7 halaman

5. Apalagi Sungai Pesanggrahan yang subur ditumbuhi pepohonan rindang sepanjang bantaran sungai

7 dari 7 halaman

6. Di akhir kegiatannya, Jolene memberikan edukasi di SD/SMP agar mulai membiasakan diri untuk ramah lingkungan